Bulog Pusat Intruksikan Hari Ini Pengiriman Rastra Ke Wilayah Kepulauan Sumenep di Laksanakan

0
604

Sumenep | SIGAP88 – Kantor pusat Badan Urusan Logistik (Bulog) mengintruksukan, mulai hari Senin (06/05/2019) pengiriman Rastra (Beras Sejahtra) ke wilayah kepulauan Sumenep bisa dilaksanakan.

Sebelumnya, pengiriman Rastra kekepulauan belum terlaksana sama sekali di tahun 2019, dikarenakan biaya transportasi ke kepulauan di tahun 2018 tidak ada subsidi dari pemerintah daerah.

Namun, untuk tahun 2019 pemerintah daerah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial, melimpahkan semua biaya transportasi dari Gudang Bulog Sumenep sampai titik distribusi (Desa)

Sehingga, pihak Bulog Sumenep harus mengajukan penambahan biaya untuk pendistribusian Rastra ke kepulauan, melalui Bulog Divre Madura yang dilanjutkan ke Bulog Provinsi Jatim lalu ke Bulog Pusat.

Seperti yang disampaikan oleh Waka Bulog Divre Madura RAHMATULLAH, Kantor pusat Bulog telah menginstruksikan perintah kepada Gudang Bulog Sumenep mulai tanggal (06/05/2019) segera mendistribusikan Rastra ke wilayah kepulauan kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah kantor pusat Bulog telah mengintruksikan kepada Gudang Bulog Sumenep segera merealisasikan pengiriman Rastra ke wilayah kepulauan Sumenep”, kata Rahmatullah Selasa (07/05/2019).

Menurutnya, semua biaya transportasi dari Gudang Bulog Sumenep ke titik sasaran (Desa) ditanggung oleh Bulog,

Sementara kepala Gudang Bulog Sumenep Hadi Prasetyo melalui Satkernya Iwantoro saat di konfirmasi oleh Media sigap88.com menyampaikan, akan melaksanakan perintah ini secepatnya.

“Kami segera laksanakan perintah ini, agar masyarakat kepulauan bisa cepat menikmati Rastra dikarenakan sudah masuk bulan Mei”, ucapnya.

Iwan berharap, kepada semua stakeholder dapat bekerja sama demi lancarnya pengiriman Rastra ke semua daerah kabupaten Sumenep. “Semua pihak bisa membantu kelancaran pengiriman Rastra sampai ke titik sasaran (desa), pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE