Budak Sabu Berhasil Dibekuk Anggota Korem 102/PJG

0
221

Palangka Raya, Sigap88 -Kembali lagi bandar sabu di amankan oleh anggota Korem 102/Pjg tempat di Jalan Belawan Nomor 02 RT01/RW04 Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Kalumantan Tengah (Kalteng) Pada Kamis (19/10), Pelaku sindikat peredaran narkoba bernama Myd (27) tersebut diamankan petugas, karena diduga kuat membawa sejumlah paket sabu seberat 2,67 gram dengan harga Rp.6 juta yang disimpan didalam bungkus rokok dan rencananya akan diantar kepada seorang pembeli.

Setelah Anggota mengamankan pelaku tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya guna menindaklanjuti temuan tersebut. Pukul 16:00 WIB pihak Korem 102/Pjg bersama dengan pihak BNN Kota Palangka Raya kemudian melakukan penggeledahan terhadap rumah Myd di Jl. Belawan Kel. Panarung Kec. Pahandut Kota Palangka Raya dan disaksikan oleh Ketua RT 1 RW 4 “Hariadi.

Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas kembali berhasil mengamankan sejumlah alat bukti lainya, diantaranya 1 buah Pippet, 1 unit Timbangan digital Scal, 4 buah sendok takar berbagai ukuran, 1 buah Dompet yang berisi uang sebesar Rp. 1.350.000, 1 buah token transaksi BCA, 1 buah korek gas, 1 buah Hanphone merk samsung, 1 buah Handphone merk Siomi dan 3 pak plastik clip.

Sabu-sabu tersebut diserahkan oleh anak buah “Bambang yang diduga kuat adalah bandar besar. Transaksi dilakukan di Jalan PM. Noor , Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya.
Kronologis kejadiannya yaitu, sekitar pukul 12.00 Wib Sertu Hendy Wijaya yang tak lain adalah anggota Korem 102/pjg sedang melaksanakan tugas monitor mendapatkan informasi akan ada transaksi narkoba, kemudian melihat 1 orang yang mencurigakan yg sedang meletakkan barang di jalan PM. Noor dan dibungkus dalam rokok.

Ketika itu, anggota yang sedang melaksanakan tugasnya, jelasnya lebih dalam lagi, melihat orang mencurigakan tersebut, Sertu Hendy Wijaya lalu melaksanakan pengintaian, Dan di saat yang tepat langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa narkoba jenus sabu, kemudian tersangka dibawa menuju Kantor BNN Kota Palangka Raya untuk dilakukan pengembangan.(Luk).

Komentar
Content Protection by DMCA.com