Breakingnews : Vanessa Angel Resmi Ditahan Polda Jatim

0
6711

Surabaya, SIGAP88 – Artis yang terlibat kasus prostitusi online(daring) Vanessa Angel, resmi ditahan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim).

“Terhitung mulai tanggal 30 Januari 2019 Vanessa Angel yang kita panggil hari ini sebagai tersangka, resmi kita lakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan di Mapolda Jatim, Rabu (30/1)

Barung menjelaskan, Surat perintah penahanan dengan tersangka Vanessa Angel itu resmi diterbitkan pukul 15.00 WIB hari ini. “Terhitung mulai pukul 15.00 WIB, administrasi penyidikan terhadap penerbitan surat perintah penahanan sudah kita siapkan penahanannya,” kata pria dengan tiga melati dipudaknya ini

Menurutnya, penahanan terhadap Artis film Televisi (FTV) itu sudah sesuai dengan syarat objektif, berdasarkan pasal yang disangkakan padanya dan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

“Resmi kita lakukan penahanan, sesuai dengan syarat objektif yaitu ancaman hukuman yang bersangkutan di atas 5 tahun,” kata Barung

Selain syarat obyektif, penahanan artis film televisi (ftv) itu juga dipertimbangkan dari syarat subjektif penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Adapun alasan subjektif dari penyidik yaitu, satu yang bersangkutan (berpotensi) menghilangkan barang bukti, melarikan diri kemudian mengulangi perbuatannya,” kata dia

Vanessa Angel datang mengenakan baju warna putih berkaca mata hitam didampingi kuasa hukumnya Aga Khan bersama tantenya bernama Reny Setyawati.

Saat hendak memasuki ruang penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Vanessa enggan berkomentar alias bungkam saat ditanya sejumlah wartawan yang telah menunggunya.

Penetapan tersangka Vanessa Angel sesuai dari hasil penyidikan dan gelar perkara. Vanissa diduga kuat mengirim foto bugil dan Video porno kepada mucikarinya kemudian disebar melalui media sosial (Medsos).

Vanessa sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka karena terjerat pasal 27 ayat 1 tentang UU ITE. Dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Sebelumnya, pada Sabtu 5 Januari 2019, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek salah satu hotel bintang lima di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan artis Vanessa Angel karena diduga terlibat dalam kasus prostitusi online.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti kondom, celana dalam warna ungu, sprei hotel dan transaksi yang diduga untuk layanan prostitusi(han/conk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE