Breaking News : Kabupaten Sumenep di Guncang Gempa 5,0 Magnitudo

0
517

Sumenep, SIGAP88 – Kabupaten Sumenep Jawa Timur pagi tadi pukul 08.22 WIB diguncang gempa bumi dengan kekuatan 5,0 magnitudo

Gempa terjadi pada pukul 08.22 WIB dengan kekuatan 5,0 magnitudo.

Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Sumenep, Usman Khalid saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (2/4/2019) menjelaskan, sebanyak tiga kali gempa dirasakan di sejumlah daerah di Sumenep, terutama di wilayah tenggara, seperti Pulau Raas dan Pulau Sepudi.

“Pusat gempa di 84 kilometer arah tenggara. Yang paling merasakan, selain Pulau Raas dan Sepudi, termasuk Singaraja, Denpasar, Situbondo dan Banyuwangi,” ungkap Usman Khalid.

“Gempa pertama pada pukul 08.22 WIB dengan kekuatan 5,0 magnitudo selanjutnya, Gempa susulan pada pukul 08.48 WIB dengan kekuatan lebih kecil yakni 3,0 magnitudo. Dan Beberapa menit kemudian, setelah gempa kedua, disusul dengan gempa ketiga dengan kekuatan 3,6 magnitudo”. Terangnya

“Saya imbau kepada masyarakat, agar jangan percaya informasi selain dari yang berwenang,” imbuhnya.

Dikabarkan satu siswa terluka

Seorang siswa terluka akibat gempa
Sementara itu, Imran salah seorang siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Al Fanisa, Desa Brakas mengalami luka, akibat terkena reruntuhan.

Imran bersama teman-temannya pagi itu sedang mengikuti Ujian Nasional (UNAS) Berbasis Komputer.

Tiba-tiba ada gucangan keras yang mengakibatkan sebagian plafon atap ruang kelas dan dinding sekolah runtuh.

Mengetahui insiden tersebut, para siswa langsung lari tunggang langgang keluar ruangan dan salah satu siswa tersandung reruntuhan keramik.

Saat berlari keluar ruangan, Imran tersandung reruntuhan keramik dan kakinya terluka,” kata Ramse, salah seorang guru SMA Al Fanisa, Selasa (2/4) mengutip NewsSatu

Sebelumnya BKMG telah mengumumkan, gempa berkekuatan magnitudo 5,0 terjadi di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Gempa dengan kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami.

“Gempa terjadi pada 2 April 2019 pada pukul 08.22 WIB,” tulis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya(red/Kus/ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE