BPS Pamekasan Libatkan 748 Petugas Sensus Penduduk 2020, Bupati Harapkan Data Valid dan Akurat

202

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menghadiri pembukaan ‘Kick Off Sensus Penduduk September 2020’ yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (31/8/2020)

Dalam pidatonya, Bupati Baddrut Tamam berpesan kepada semua petugas agar selalu menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua petugas sensus yang telah bekerja maksimal, karena didalam pekerjaan ini sangat membutuhkan data yang valid dan akurat, “Kata Bupati Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam menuturkan, dengan menjaga kesehatan akan menjadikan pekerjaan lebih maksimal pula sehingga, akan tercapai tujuan yang di inginkan.

IMG 20200831 WA0029Sementara, kepala BPS Pamekasan Dicky Hariyadi mengatakan, pelaksanaan sensus penduduk ini akan dilaksanakan mulai 1 September hingga 15 September 2020.

“Kami akan menerjunkan petugas sensus sebanyak 748 dan menargetkan dalam kurun waktu 15 hari akan rampung semua, ” tegasnya.

Meski memakan waktu 15 hari, Dicky sangat optimis sekali dalam kurun waktu tersebut pekerjaan akan selesai. ” para petugas sensus penduduk sebanyak 748 yang akan disebarkan di 13 Kecamatan telah dibekali pengetahuan tentang sensus penduduk, “terangnya.

Bahkan, para petugas sensus penduduk yang jumlahnya ratusan tersebut akan di bantu oleh 60 Kordinator statistik yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Kami sarankan kepada petugas sensus agar dalam pelaksanaannya tidak ada yang terlewatkan termasuk yang tinggal di emperan (pelosok-red) dan yang ada di pelabuhan, ” ucapnya.

Demi tidak ada penduduk yang terlewati maka petugas harus berkordinasi dengan para tokoh setempat. ” kordinasi yang baik dengan tokoh masyarakat yang ada di bawah akan memperlancar jalannya pendataan sensus penduduk dan menghasilkan data yang terbaik, ” pungkasnya (ADV)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE