BPNT Jadikan Momen Persaingan Kwalitas Bulog dan Distributor Swasta

0
2704

Bondowoso, SIGAP88 – Pernyataan Kepala Subdivre Bulog Bondowoso, Dwiana Puspitasari yang menyampaikan adanya program Bantuan Non Tunai (BPNT) dibawah naungan kementrian sosial (Kemensos) sangat berdampak kepada menurunnya serapan beras Bulog Bondowoso menuai kontroversi dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari Ketua DPC BARA JP Bondowoso, Edy Junaedi yang menyampaikan kepada awak media
“Program BPNT yang saat ini sedang digulirkan oleh pemerintah pusat, merupakan suatu terobosan baru untuk menciptakan Bantuan Pangan Kepada Masyarakat dimana untuk kualitas Beras betul betul yang layak konsumsi”.

“Selama ini program Raskin dan Rastra yang dikelola oleh Bulog sering kali mendapatkan suatu komplain dari masyarakat terkait dengan Kualitas beras yang disalurkan”.

“Tetapi dengan BPNT ini dimana menciptakan suatu pasar bebas, akan menguntungkan masyarakat. Karena dengan bebasnya E warung atau Agen BNI 46 untuk memilih distributor beras, maka otomatis masyarakat akan betul betul mendapatkan Beras yang berkualitas”, ujar Bang Juned ketua dpc BARA JP Bondowoso.

Lebih lanjut bang Juned menyampaikan, “Bulog yang notabene sebagai
perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan, khususnya Bulog Bondowoso harus bisa dewasa menyikapi Program BPNT ini”.

“Jangan terkesan dengan adanya Program BPNT malah mengakibatkan turunnya serapan Beras di bondowoso.
Adanya pasar bebas ini seharusnya pihak bulog juga harus mempunyai suatu inovasi bagaimana caranya untuk bisa bersaing kualitas beras dengan distributor swasta”.

“Kalau pihak distributor swasta bisa menyediakan Beras berkualitas dengan harga yang terjangkau, apa Bulog Bondowoso tidak bisa menyediakan juga beras berkualitas dengan harga terjangkau”, ujar bang Juned sambil tersenyum.

Lebih lanjut Bang Juned menyampaikan, “Momen BPNT ini seharusnya bisa dibuat untuk memperbaiki CITRA Bulog yang selama ini identik dengan Beras dalam tanda kutip Tidak layak konsumsi”.

“Jadikan momen pasar bebas ini untuk menunjukkan bahwa Bulog khususnya di Bondowoso bisa juga menyediakan Beras Berkualitas dengan harga terjangkau dan tidak kalah dengan Distributor swasta”.

“Sehingga E warung dan Agen BNI 46 bisa mengambil beras di Bulog, sehingga serapan Beras Bulog khususnya di Bondowoso bisa tetap stabil”, tegas Bang Juned. (Red).