Borong Medali Porsemanas I, Siswa NU Ambunten Disambut Dengan Kirab

0
72

Sumenep sigap88- Tiga siswa berprestasi mengharumkan nama Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (NU) Ambunten Sumenep, Madura.

Pasalnya, ketiga siswa NU tersebut memborong empat medali Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Tingkat Nasional (PORSEMANAS) yang digelar pada tanggal 23-27 Juli 2018.

Ketiga siswa tersebut adalah Nur Rohman, kelas XI, meraih dua Medali Emas kategori Lari 100 meter dan 1000 meter tingkat SMA.

Sementara itu, Siti Zubaidah, MTs NU Putri kelas VIII dan Ahmadi Agustiono, MTs NU Putra kelas IX masing-masing juga meraih medali Perak dan Perugu, kategori lari 1000 meter tingkat MTs/SMP.

Atas prestasinya itu, ketiganya disambut gembira dan dirayakan dengan Kirab dari depan Masjid Agung Sumenep menuju Kantor PCNU Sumenep, Jumat (27/7).

H. Moh. Ikhsan MT, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumenep, menegaskan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan bangga terhadap anak anak terbaik Sumenep yang bisa juara Nasional sebagainana prestasi yang telah diraih oleh tiga siswa MTs dan SMA NU Ambunten Sumenep.

“Kami sangat bersyukur atas pretasi itu. Harapan kami, kedepan bisa terus ditingkatkan lagi di even porsi yang berbeda, syukur syukur nantinya bisa juara di tingkat Asia,” terang Moh. Ikhsan saat menyambut kedatangan tiga siswa Sekolah NU Ambunten Sumenep dengan kirab.

Pernyataan senada juga dikemukakan M. Muhri, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep. Menurutnya, prestasi yang diraih tiga siswa di sekolah NU ini menjadi kebanggaan warga NU dan Masyarakat Sumenep pada umumnya.

Muhri berharap agar prestasi tersebut terus ditingkatkan sehingga dapat mengharumkan NU Sumenep di kancah Nasional.

“Salah satu upaya meningkatkan prestasi ini, kita perlu meningkatkan tim pembina terutama di Maarif NU Sumenep,” pungkas Muhri. (Syu/Pick)

Komentar
Content Protection by DMCA.com