Bobroknya Pelayanan Puskesmas Wringin, Korban Laka Lantas Meninggal Dunia

0
370

Bondowoso, SIGAP88 – Laka Lantas yang terjadi di ruas jalan Wringin, yang mengakibatkan Korban dengan Nama Candra harus dirujuk ke RS Jember tetap tidak dapat tertolong (Meninggal) seperti info yang didapat wartawan SIGAP88 sekira jam 19.15 wib.

Seperti berita yang tengah viral, pada saat dari Puskesmas wringin korban tidak cepat bisa dirujuk ke RSUD Bondowoso dikarenakan Ambulans di Puskesmas wringin “MOGOK dengan alasan tidak ada akinya.

Seperti berita sebelumnya, Ketua Bara JP Bondowoso Edy Junaedi yang selalu memantau kasus ini, sangat menyesalkan atas Kebobrokan Pelayanan Puskesmas Wringin, sehingga mengakibatkan Korban Laka Lantas tersebut meninggal dunia, dikarenakan kurang cepat mendapatkan Tindakan medis. Khususnya pada waktu memerlukan rujukan dari Puskesmas ke RSUD.

“Apa hal seperti ini yang mau didiamkan oleh Pihak terkait, dengan akan tetap mempertahankan kepemimpinan Kepala Puskesmas yang tidak becus”.

“Walaupun saya apresiasi terhadap apa yang sudah dijelaskan oleh Kadis Kesehatan Bondowoso, dan saya harap apa yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan bisa di Implementasikan bukan hanya sekedar wacana untuk mendinginkan suasana”.

“Apalagi dengan sampai meninggalnya korban Laka lantas tersebut, yang mau tidak mau harus diakui bahwa sebagai salah satu dampaknya karena lambatnya dalam mengadakan rujukan ke RSUD Bondowoso sehingga mengakibatkan keterlambatan juga didalam penanganan tindakan medis”, ujarnya.

Lebih lanjut Bang Juned menegaskan “Kami akan kawal terus Permasalahan pelayanan di Puskemas Wringin ini, sehingga Tirani yang selama ini terjadi di Puskemas wringin bisa cepat di runtuhkan yang tentunya akan berdampak terhadap perbaikan pelayanan masyarakat”.

“Kalau memang pihak terkait akan tetap tutup mata, terhadap NYAWA manusia ini, saya ketua DPC Bara Jp Bondowoso akan mengadakan Class Action. Dan satu jangan dilupakan, suara rakyat kecamatan wringin ini adalah sama halnya dengan suara tuhan”, tegas Bang Juned dengan penuh kemarahan. (Red).

Komentar
Content Protection by DMCA.com