BNN Sumenep Press Release Pencapaian Kerja Tahun 2020

41

Sumenep | Sigap88 – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur menggelar Press Release pencapaian kerja di tahun 2020 yang berlangsung di Kantor BNN Kabupaten Sumenep. Kamis (3/12/2020)

Kepala BNN Kabupaten Sumenep Bambang Sutrisno SE, MM menyampaikan, pencapaian kerja di tahun 2020 ada 8 tersangka yang berhasil di amankan dengan barang bukti (BB) Narkoba jenis Sabu sabu seberat 19,17 gram.

“Dari delapan tersangka yang berhasil di amankan merupakan pengidar, sampai saat ini belum ada bandar yang berhasil di tangkap,” kata Kepala BNN Kabupaten Sumenep.

Disampaikan pula oleh Kepala BNN Kabupaten Sumenep Bambang, bahwa dalam setiap penangkapan pasti dilakukan pengembangan. “Kami lakukan pengembangan dalam setiap penangkapan dari mana barang tersebut di peroleh,” jelasnya.

Dikatakan oleh Bambang, wilayah jangkauannya mencakup tiga Kabupaten seperti Kabupaten Sumenep, Sampang dan Pamekasan, sehingga dalam setiap pengembangan penangkapan kami juga mengembangkan ke wilayah kabupaten Pamekasan dan Sampang.

Dikatakan pula oleh Bambang, Kami melakukan kerja sama dengan pihak puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Sumenep mengenai pelayanan rehabilitasi.

“BNN Kabupaten Sumenep melayani rehabilitasi kepada mantan pecandu Narkoba sebanyak 54 orang baik rawat inap maupun rawat jalan, yang tersebar di beberapa puskesmas, rumah sakit dan klinik di Kabupaten Sumenep,” paparnya.

Selain itu, demi meningkatkan pencegahan dan pemberantasan Narkoba maka pemberdayaan masyarakat dilakukan dengan bekerja sama dengan para Penggiat Anti Narkoba.

Penerapan P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) harus konsisten dengan masyarakat sehingga dengan edukasi tersebut masyarakat bisa paham dan mengkampanyekan anti Narkoba.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa peran masyarakat sangat penting dalam pencegahan Narkoba, karena masyarakat bisa menjadi sarana penggiat dan kader anti Narkoba di wilayah yang mereka tempati,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE