BNI 46 KCP Bondowoso Berkomitmen Sukseskan Program BPNT

0
1679

Bondowoso, SIGAP88 – Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Bondowoso kembali menunjukan komitmen untuk turut serta mensukseskan program pemerintah melalui Kementerian Sosial, lewat dukungan penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayahnya.

BPNT merupakan arahan Presiden Joko Widodo. Dalam Rapat Terbatas Maret, April, dan Juni 2016, Presiden memberi arahan agar bansos makin diintegrasikan secara non tunai dan subsidi pangan akan dikonversi dengan bantuan pangan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Sistem yang dipakai dalam penyaluran BPNT ini menggunakan Kartu yang memiliki multi fungsi, yaitu sebagai e-wallet yang dapat menyimpan data penyaluran bantuan Pangan serta berfungsi sebagai kartu tabungan. Dengan sistem ini, Bantuan pangan Non Tunai akan langsung disalurkan ke rekening Penerima Manfaat dalam hal ini E-wallet dan hanya dapat digunakan untuk membeli barang sesuai program yang ditetapkan pemerintah.

Penerima BPNT dapat mendatangi Agen BNI 46 untuk memanfaatkan bantuan pangan tersebut. Kekhususan BPNT adalah pada penyalurannya yang hanya bisa dicairkan dalam bentuk komoditas pangan.

Seperti disampaikan oleh Alwahid selaku ABB (Asisten brancless Banking) KCP BNI 46 Bondowoso, ‚ÄúSudah jadi kewajiban kami dalam pelayanan KPM BPNT baik PKH maupun Non-PKH, bahwa penyalurannya ini menggunakan sistem perbankan”.

“Sedangkan sampai saat ini untuk proses pendistribusian Kartu di Bondowoso sudah mencapai 72% dan bisa kami pastikan sebelum akhir bulan januari sudah bisa 100%”, ungkapnya.

Lebih lanjut ALWAHID menyampaikan, “Dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang terkait sehingga program BPNT di bondowoso pada khususnya akan bisa tercapai sesuai dengan harapan pemerintah pusat karena berhasilnya program ini salah satunya adalah kepuasan KPM”, harap ALWAHID mengakhiri wawancaranya. (Red).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE