BMKG Kalianget Prediksi Besok Gelombang Tinggi di Perairan Masalembu

0
691

Capai 3 Meter

Sumenep | sigap88 – Besok hari Rabu di prediksikan ketinggian gelombang di perairan Masalembu dan perairan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mencapai 3 meter atau lebih.

Informasi tersebut tim sigap88.com memperoleh dari keterangan dari kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Usman Khalid, Selasa,(25/06)

Usman mengatakan, bahwa besok, Rabu (26/06/2019) diperkirakan gelombang tinggi di perairan Masalembu dan perairan Kangean diprediksi mencapai hingga 3 meter.

“Di intruksikan kepada semua pengguna pelayaran bahkan kepada semua nelayan agar waspada apabila melakukan pelayaran dikarenakan tinggi gelombang mencapai 3 meter di Laut Jawa bagian timur, Perairan Masalembu dan Perairan Kangean,” kata Usman Khalid, Selasa (25/06)

Usman menghimbau, Yang perlu diwaspadai oleh pengguna transportasi laut atau nelayan adalah kecepatan angin diprediksikan sampai mencapai 48Km/jam.

“Kecepatan angin sampai mencapai 48Km/jam atau 9 hingga 26 knots akan terjadi di wilayah perairan Masalembu dan perairan Kangean,” ungkap Usman.

Prediksi tingginya gelombang sampai 3 meter ini kata Usman untuk hari Rabu besok 26/06/2019 dan diperkirakan mulai sejak pukul 07.00 wib

Sementara, yang sangat perlu diwaspadai adalah awan Comulo Nimbus yang luas dan gelap yang akan mengakibatkan kecepatan gelombang dan angin.

“Untuk sementara para pengguna transportasi laut dan para nelayan harus bersabar selama 1 hari demi keselamatan”, tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE