BJTI Port Kucurkan THR Kepada TKBM Tanjung Perak Rp. 300 Juta

30

Surabaya | SIGAP88 – Kepedulian terhadap sesama di tengah wabah virus corona (Covid-19) tak menyurutkan PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI Port) terhadap ribuan pekerja pelabuhan.

Aksi nyata ini ditunjukkan oleh anak usaha PT Pelindo III (Persero) kepada tenaga kerja bongkar muat (TKBM) tersebut hingga rela merogoh kocek sebesar Rp300 juta.

Faruq Hidayat selaku Direktur Operasi dan Teknik BJTI Port, menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian BJTI Port kepada TKBM di tengah pandemi Covid-19 sekaligus apresiasi kinerja TKBM.

Namun, Faruq menyadari, nilai bantuan yang diberikan itu tidak terlalu besar dibanding susahnya masyarakat memenuhi kebutuhan di masa pandemi ini.

“Kami tahu dan sangat memahami kondisi saat ini. Tapi, kami berharap bantuan ini dapat membantu teman-teman TKBM memenuhi kebutuhan dasarnya,” terang Faruq, Kamis (14/5/2020).

Nilai ratusan juta tersebut sengaja dibagikan sebagai tunjangan hari raya (THR) di Idul Fitri 1441 H untuk 1000 TKBM.

Bantuan untuk para buruh pelabuhan yang kesehariannya bekerja di Terminal Berlian Tanjung Perak, Surabaya itu dirupakan BJTI Port dalam bentuk voucher belanja senilai Rp300 ribu/orang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua I Koperasi TKBM Tanjung Perak Surabaya, Achmad Kholiq menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan THR kepada TKBM Terminal Berlian.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti di tahun ini saja, melainkan di tahun-tahun selanjutnya,” katanya didampingi Kepala Sektor TKBM Terminal Berlian Mudjiono dan beberapa perwakilan dari Ketua Regu Kerja (KRK).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE