Bertambah Lagi 2 Kasus Covid-19 Dari Kluster Perusahaan di Sumenep

326

Sumenep | Sigap88 – Hari ini Jum’at 26 Juni 2020 Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH mengatakan, bahwa ada dua tambahan lagi positif Corona.

Kedua orang yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 berasal dari Kecamatan Saronggi dan merupakan kluster dari salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

“Pasien Nomer 53 berumur 30 tahun dan Pasien Nomer 54 berumur 43 tahun keduanya adalah perempuan,” kata Ferdian.

Jadi, sampai hari ini di Kabupaten Sumenep yang terkonfirmasi Corona Virus Disease (Covid-19) berjumlah 54 orang.

Menurut keterangan dari yang bersangkutan (pasien) pada tanggal 12 Juni 2020 pasien Nomer 53 dan 54 telah dilakukan rapid tes di puskesmas Saronggi dengan hasil reaktif. Sehingga pada tanggal 22 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda di Kabupaten Sumenep.

“Pada tanggal 25 Juni 2020 hasil tes swab terhadap keduanya dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19,” terangnya.

Ferdiansya, memaparkan bahwa di kabupaten Sumenep jumlah orang dalam pemantauan (ODP) turun menjadi 4 kasus, pasien dalam pengawasan berjumlah 14 dan 10 orang pasien dinyatakan sembuh serta 2 orang telah meninggaal dunia.

Maka, kami sangat menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan daengan menerapkan kebiasaan baru, kebiasaan menjaga jarak, jangan berkerumun, dan wajib memakai masker.

“Apabila kita membiasakan memakai masker antara pihak penderita dengan yang belum terpapar Covid-19 akan sangat mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. (Roby)

Editor : Tim SIGAP88
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE