Bersama Warga, Polsek Prenduan Melaksanakan Doa Bersama

79

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Prenduan Iptu A Supriyadi, SH bersama anggota dan warga sekitar Mapolsek Prenduan yang tergabung dalam kumpulan Mustasyfi-in menggelar Istighosah dan doa bersama. Senin (31/8/2020).

Dalam acara Istighosah dan doa bersama di hadiri langsung oleh Kapolsek Prenduan Iptu A Supriyadi, SH, perwakilan dari Koramil Pragaan Serma Abdul Salam dan muballigh KH. Zarkasi Rahem, K. Dahlawi, KH. Marzuki, dan sekitar 100 orang peserta Istighosah.

Dalam sambutannya Kapolsek Prenduan Iptu A Supriyadi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah kompak dalam acara Istighosah dan doa bersama.

“Semoga dengan doa kepada Allah, kita selalu dalam lindungannya dan dihindari. Dari mara bahaya seperti yang sedang kita hadapi bersama yaitu virus Corona, ” kata Kapolsek Supriyadi.

Tidak lupa Kapolsek mengajak agar kita semua selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan.

Menurutnya, wabah Corona telah menjadi momok. Bagi kita semua, sehingga kita semua wajib mencegah dan memerangi virus Corona bersama sama.

Selain kita berdoa kepada Allah kita semua harus disiplin mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan selalu memakai. Masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan diair mengalir dengan memakai sabun. “Disiplin adalah vaksin terbaik mencegah Corona,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam Istighosah dan doa bersama bahwa kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Maka kita harus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan tetap jaga kerukunan dan tidak termakan isu-isu Hoax.

“Perbedaan pilihan itu adalah suatu hal yang biasa dalam berdemokrasi, tapi kita tetap harus menjaga kerukunan, ” ajak Supriyadi.

Sementara Muballigh KH. Zarkasi Rahem dalam tausyiahnya mengajak masyarakat agar selalu berdoa memohon kepada Allah agar terhindar dari mara bahaya termasuk dari wabah Corona.

” Dulu para Pahlawan bersama dengan Ulama’ dan Kiai bersatu padu dalam merebut kemerdekaan, dan sekarang marilah kita bersama sama memerangi Corona dengan berdoa dan disiplin mematuhi anjuran protokol kesehatan, ” ungkap KH. Zarkasi. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE