Bersama Rakyat, Pospera Tuntut Perubahan Birokrasi Pemkot Pasuruan

143

Pasuruan, Sigap88 – DPC Pospera Kota Pasuruan, memasang banner ucapan Selamat Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke- 335 yang tersebar di setiap sudut kota.

Namun, ucapan Pospera terhadap Hari Jadi Kota Pasuruan ini mengusung tema yang berbeda, dengan tema yang diusung Pemkot Pasuruan.

Kalau tema yang diusung oleh Pemkot Pasuruan, berkaitan dengan Covid- 19, Pospera justru mengusung tema ‘Rakyat Menuntut Perubahan Total Birokrasi Pemerintah Kota Pasuruan, Ubah Pola Pikir Pragmatis, Kedepankan Kepentingan Rakyat’.

Tema yang diusung Pospera Dalam Ucapan Hari Jadi Kota Pasuruan ini, sebagai bentuk demokrasi, bahwa Pospera bersama rakyat, menuntut perubahan sistem birokrasi di Kota Pasuruan.

“Kami menuntut perubahan terhadap birokrasi Pemkot Pasuruan, yang sudah sangat memprihatinkan,” Ungkap Koordinator DPC Pospera Kota Pasuruan Son Haji, S.O.S.

Pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan, saat memasang banner ucapan Selamat Hari Jadi Kota Pasuruan ke- 335

Politisi muda yang akrab dengan sebutan ‘Bung Jibon’ ini menilai bahwa sistem birokrasi di kota Pasuruan, ‘carut marut’ lantaran banyaknya ruang pejabat yang kosong serta pengangkatan pejabat struktural selama ini, Pemkot tidak mempertimbangkan faktor kompetensi yang dibutuhkan jabatan.

“Selain adanya sejumlah ruang pejabat yang kosong, pengangkatan serta pemindahan pejabat struktural maupun yang lain di lingkup Pemkot Pasuruan, tidak mempertimbangkan faktor kompetensi terhadap pejabat. nah ini kan menjadikan kinerja birokrasi tidak bisa berjalan dengan baik,” Ujar Bung Jibon, Senin (15/2).

Jibon menjelaskan, kompetensi menjadi pertimbangan utama dalam mutasi pejabat eselon II maupun III di lingkup Pemkot Pasuruan, “Pergeseran itu harus dijauhkan dari kesan like and dislike atau suka dan tidak suka,” Jelasnya.

Berkaitan dengan hal ini, dalam kepemimpinan Walikota Pasuruan Terpilih Gus Ipul dan Mas Adi nanti, harus segera melakukan reformasi secara total terhadap birokrasi di Kota Pasuruan.

“Persoalan ini, nantinya harus menjadi perhatian Gus Ipul dan Mas Adi, untuk melakukan perubahan total terhadap birokrasi, sesuai dengan kompetensi kebutuhan pejabat,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE