Bersama Pemkot dan TNI, Polres Paskot Giat Operasi Yustisi

31

Pasuruan, Sigap88 – Dalam upaya pencegahan terhadap wabah covid- 19 yang berkepanjangan, gabungan Polres Pasuruan Kota, melaksanakan Operasi Yustisi, Minggu (7/2).

Operasi yang rutin dilakukan ini, dalam upaya menerapkan Protokol Kesehatan, sesuai Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub Jatim No. 53 tahun 2020 dalam rangka penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di beberapa titik di Kota Pasuruan.

Dalam kegiatan yang diikuti antara lain, Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan dan BPBD Kota Pasuruan, fokus terhadap pasar tradisional di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.

“Kegiatan Operasi Yustisi, ini di laksanakan di seluruh pasar tradisional yang ada di kota Pasuruan, dimana tempat tersebut banyak aktivitas kegiatan masyarakat,” Kata Kabaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, SH.

Dalam Operasi Yustisi ini, pelanggar protokol kesehatan di lakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, akan diberi sanksi berupa penindakan untuk membersihkan lungkungan sekitar,” Jelas Endy.

Kalapolres Pasuruan Kota, melalui Kabaghumas, berharap dengan dilaksanakan kegiatan operasi yustisi ini, masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami, dengan kegiatan operasi yustisi ini, masyarakat bisa lebih sadar tentang pentingnya melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE