Bersama Jibom Polda Jatim, AKBP Arman Sterilisasi Gereja

16

Pasuruan, Sigap88 – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.Ik, M.Si, melakukan Peninjauan dan Sterilisasi Gereja Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Natal 2020 Di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Kamis (24/12).

Dalam kegiatan ini, Polres Pasuruan Kota, bersama dengan anggota penjinak bom (Jibom) Korps Brimob Polda Jatim, untuk melakukan sterilisasi, baik di luar Gereja maupun di dalam Gereja.

Sasaran kegiatan sterilisasi guna untuk memastikan umat Kristiani, aman dalam melakukan prosesi Natal, yakni Gereja GPIB Pneil, di Jalan Anjasmoro, No. 6 dan Gereja St Antonius Padua, si Jalan Balaikota Kota Pasuruan.

“Tujuan kita melaksanakan giat ini untuk memberikan kepastian keamanan kepada jemaat gereja tersebut,” Kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.Ik, M.Si.

Ikut dalam kegiatan, yakni Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.Ik, M.Si, Kasat Sabhara Polres Pasuruan kota AKP Tatuk Irianto, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, Danton/Kanit Jibom Korps Brimob Polda Jatim Aiptu Muhammad Samsul, Anggota Jibom SatBrimobda Polda Jatim : 4 Pers, Anggota Sabhara Polres Pasuruan kota : 7 Pers, Anggota Sat Lantas Polres Pasuruan Kota : 2 Pers, Anggota Sat Intelkam : 1 Pers, Anggota Sat Reskrim : 1 Pers, Anggota Polsek Bugul Kidul : 2 Pers, Koster Gereja GPIB Pneil (Abe Unetbu) dan Pendeta Gereja ST Antonius Padua ( Romo Widodo ).

Kabaghumas Polres Pasuruan Kota, menerangkan bahwa, petugas melakukan sterilisaai, mulai dari halaman Gereja hingga bagian dalam Gereja, dilakukan pemeriksaan dengan teliti.

“Di bangku Tempat duduk jemaat, altar, podium, pohon natal, saund sistem, ruangan pastur, mes pastur dan di sekitar lingkungan Gereja GPIB Pniel halaman depan gereja, kamar mandi dan toilet, AC, kabel, bingkisan Natal,” Katanya.

Dikatakan Kabaghumas, dalam sterilisasi yang dilakukan, tidak ditemukan adanya bahan peledak yang diindikasikan Bom, “Tidak diketemukan bahan peledak yang di indikasikan Bom,” Kata dia.

Selain itu, lanjut Kabaghumas, “Pengamanan personil juga disiapkan untuk mengamankan gereja saat para jemaat lakukan ibadah,” Tutupnya. (Pur/Bjo)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE