Berprestasi, Anggota Polres Sumenep Terima Reward

0
963

Sumenep | SIGAP88- Polres Sumenep menggelar upacara pemberian penghargaan(reward) kepada anggota Polres Sumenep yang berprestasi, Selasa (13/08/2019) di lapangan Mapolres Sumenep, Madura, Jawa timur.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep AKBP Muslimin, S.Ik sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, pemberian reward adalah wujud apresiasi Polres Sumenep kepada anggota.

“Reward merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada anggotanya dalam menjalankan tugas dengan baik dan memutivasi kepada anggota yang lain agar bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” kata Kapolres Muslimin.

Sebanyak 20 anggota unit Pidana Umum (Pidum) serta unit Reserse Mobil (Resmob) Sat Reskrim yang telah berhasil mengungkap kasus penembakan dengan senjata api rakitan terhadap korban Ibnu Hajar yang terjadi pada tanggal 20 April 2018 lalu

Selain anggota reskrim, reward juga diberikan kepada Bripda Savira Nanda Putriyani Anggota Sat Lantas Polres Sumenep atas prestasi yang diraih sebagai juara I karate +68kg Putri pada pekan olah raga Provinsi (Porprov) ke-VI tahun 2019 dan sebagai juara III +61kg TNI/ polri pada ajang wali kota Surabaya International karate Championship 2019.

Muslimin menegaskan, keberadaan anggota Polri di tengah tengah masyarakat baik dalam kondisi suka maupun duka harus tetap memunculkan sikap kepedualian masyarakat terhadap tugas kepolisian, sehingga dapat membantu dalam upaya pencegahan berbagai tindak kejahatan.

“Perbaiki sikap dan prilaku sebagai anggota kepolisian sehingga memiliki postur yang ideal dan menjadi contoh tauladan bagi masyarakat, saling membantu dalam pemecahan masalah serta tidak terpengaruh dengan hal yang negatif dalam pelaksanaan tugas serta tidak menyalahgunakan wewenang kepolisian,” pesan Kapolres.

“Kemampuan anggota perlu ditingkatkan dan untuk peningkatan tersebut meliputi, berpengetahuan seperti pengetahuan terhadap perundang undangan dan peraturan hukum sebagai dasar dalam bertindak dan kemampuan keterampilan, sehingga bisa mengimolementasikan dilapangan,” ungkap Kapolres. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE