Berikut Serangkaian Acara Rakercab ke-II DPC Pospera Kota Pasuruan

38

Pasuruan, Sigap88 – Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Pasuruan, akan mengadakan Rakercab (Rapat Kerja Cabang) yang ke- ll, untuk membahas program kerja tahun 2021 ke depan.

Acara yang bakal digelar selama 2 hari, yakni Sabtu hingga Minggu, 26 – 27 Desember 2020 ini digelar di Vila Tiga Putri, Kota Batu, Malang Jawa Timur.

Dengan mengusung tema “Pospera Bersama Rakyat, Turut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Kota Pasuruan” Akan diikuti seluruh pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan, termasuk dari KSB dan PAC serta Pengurus Ranting se- Kota Pasuruan.

Persiapan menjelang acara, Abdullah Hilmi selaku ketua panitia Rakercab, mengatakan bahwa, untuk persiapan segala fasilitas tempat sudah dipersiapkan, termasuk dalam penjamuan para undangan yang bakal hadir serta materi rakercab dalam pendidikan serta pelatihan kader.

“Semua fasilitas sudah kami persiapkan. mulai dari pembahasan program kerja, tempat, fasilitas untuk para undangan hingga materi pendidikan serta pelatihan kader,” Kata Abdullah Hilmi, Rabu (23/12).

Untuk serangkaian acara, Abdullah Hilmi menguraikan, pelaksanaan atau pembukaan Rakercab dilakukan pada hari Sabtu, 26 Desember 2020 dan dilanjutkan dengan pemaparan materi diklat dan pendidikan kader Pospera, dalam pembahasan program kerja 2021 kedepan.

“Hari Sabtu 26, kita pelaksanaan dan sekaligus pembukaan Rakercab hingga selesai, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi diklat serta pendidikan terkait program kerja 2021 ke depan,” Urainya.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina DPC Pospera Kota Pasuruan Amin Suprayitno, menambahkan, bahwa dalam serangkaian acara Rakercab yang bakal digelar di wilayah puncak kota Batu, pada pemberangkatan peserta Rakercab yang dijadwalkan hari Jum’at 25 Desember 2020, akan berlangsung secara seremonial dengan pelepasan burung dan bibit ikan.

“Untuk pemberangkatan pada hari Jum’at, akan dilakukan secara seremonial, dengan pelepasan burung dan bibit ikan, sebagai bentuk kepedulian Pospera dalam menjaga ekosistem alam di Kota Pasuruan,” Terang dia.

Dijelaskan Amin Suprayitno, untuk para undangan yang hadir, pihak panitia dan seluruh pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan, sudah mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tokoh politik dan tokoh agama seeta seluruh ormas yang ada di kota Pasuruan, untuk berkenan hadir dalam pembukaan acara rakercab.

“Sebagai Dewan Pembina, saya juga turut mengundang para tokoh masyarakat, tokoh politik dan agama serta seluruh Lsm yang ada di kota Pasuruan,” Jelasnya.

Menurut Amin Suprayitno, pihaknya mengundang tokoh masyarakat, tokoh politik dan ormas maupun Lsm di acara Rakercab yang digelar DPC Pospera Kota Pasuruan, ini sebagai wujud dalam menjalin sinergitas untuk bersama – sama dalam membangun kota Pasuruan, yang lebih maju, sesuai dengan tema yang diusung dalam Rakercab kali ini.

“Dukungan dari para undangan, sangat kami harapkan, sebagai bentuk sinergitas Pospera dengan semua elemen dalam menyongsong program kerja kami kedepan, untuk Pasuruan Kota yang lebih maju, sesuai dengan tema yang kita usung,” Ujarnya.

Berkaitan dengan pembukaan acara, pria yang juga pengurus di DPD Pospera Jawa Timur itu mengatakan, pembukaan serta penyerahan simbol secara simbolis akan dilakukan oleh Gus Ipul Walikota terpilih.

“Kalau tidak ada agenda yang bersamaan, Insya’Alloh akan dibuka langsung oleh Gus Ipul. namun kalau beliau ada agenda lain, akan dibuka oleh Wakil Walikota 2020 Terpilih Mas Adi Wibowo,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE