Berduka, Aceh Tenggara Diterpa Banjir Bandang

0
57

Kutacane , sigap88.com – Terjadi lagi banjir bandang yang merendam ratusan rumah dan serta lahan pertanian ,juga putusnya 2 (dua) jembatan pada dini hari (31/12/18).

Baru hitungan hari tertanggal (28/12/18) Banjir bandang menerpa kini terjadi lagi.

3 hari sebelumnya di desa Natam Lama kecamatan badar,dan kute pulolatong,kute Kutacane, kampung terandam,dusun strak pisang,gang Roma, Kutacane lama dan wilayah sekitarnya di kecamatan babussalam.

Yakni kini terjadi lagi di kecamatan babussalam seperti kute pulolatong,kute Kutacane, kampung terandam,dusun strak pisang,gang Roma, Kutacane lama dan wilayah sekitarnya.

Pantauan jurnalis sigap88.com banjir tersebut akibat luapan air sungai Lawe bulan ,Terendamnya serta masuknya lumpur kental serta kayu-kayu besar menghantam kerumah warga mengakibatkan terjadinya kerusakan berat dan ringan di perkirakan sekitar ratusan rumah.

Hal demikian juga dengan lahan petani bisa terjadinya gagal panen dan kerusakan lahan di perkirakan tidak sedikit luasnya.

Dua Jembatan juga terputus diantaranya jembatan di kute Lawe bekung penghubung jalan kecamatan deleng pokhisen dan jembatan Maliboro penghubung jalan kecamatan babusalam.

Dari kejadian banjir bandang ini warga Aceh tenggara berduka,yakni warganet atau Facebooker mengucapkan “pray for Aceh tenggara”.

Ada juga keluhan yang disampaikan Facebooker sebut saja,Bulan ratu Balqis “Geram kali lihat kayu-kayu ini,Hutan di gunduli tanpa pengganti, giliran banjir disuruh sabar,giliran nebang lupa bersabar,ayoo ngaku ini kerjaan siapa… bertanggung jawablah dengan semua ini atau memang di sengajakan”. (Mahyuddin)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE