Benahi Toko Cairo, Tukang Becak di Pasuruan Nyaris Kehilangan Nyawa

176

Pasuruan, Sigap88 – Warga Perumahan Bugul Permai, kota Pasuruan, yang berprofesi sebagai tukang becak nyaris kehilangan nyawa setelah tersengat arus aliran listrik dengan tegangan tinggi, Selasa (04/2/2020).

Korban yang diketahui bernama Asnan Arif (46) beralamatkan Jalan Semangka Perumahan Bugul Permai, Kelurahan Buhulkidul, kecamatan Bugulkidul kota Pasuruan, tersengat aliran listrik saat sedang membenahi atap toko Cairo, yang berlokasi di kelurahan Bangilan, Rt/Rw 02/01, kecamatan Panggungrejo, kota Pasuruan.

Awalnya, saat korban sedang mangkal di atas becak untuk menunggu penumpang, tiba-tiba korban dipanggil oleh saudara Alwy Hasyim Assegaf selaku pemilik toko Cairo, untuk dimintai tolong membenahi atap tokonya yang bocor. saat berada di atas, korban (red- Asnan Arif) tak mengetahui bahwa di atas kepalanya ada kabel dengan arus listrik berkekuatan besar sehingga mengenai kepalanya.

Saksi yang mengetahui kejadian tersebut, lantas meminta bantuan petugas PLN untuk membantu melakukan pertolongan. pada saat petugas PLN mencoba mengevakuasi korban, posisi korban tepat berada di bawah kabel bertegangan sehingga petugas menunggu untuk melakukan pemadaman.

Akibatnya, setelah kepala korban tersengat aliran listrik, kemudian korban terjatuh dan dievakuasi untuk dilarikan ke RSUD Soedarsono (purut) kota Pasuruan, untuk mendapatkan pertolongan intensif hingga nyawa korban masih tertolong.

“Beruntung, pada saat kepala korban menempel dengan aliran listrik yang berdaya besar, kepala korban masih terlindungi oleh topi yang dikenakan oleh korban pada saat melakukan pembenahan di atas toko Cairo, sehingga listrik tidak langsung nempel ke kepala korban,” kata Kabaghumas Polres Pasuruan, AKP Endik Purwanto, SH,.

“Saat ini korban baik-baik saja dan sedang dirawat di RS. Dr.R. Soedarsono untuk dilakukan visum,” Tutup Endik. (Bjo)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE