Beli Narkoba, Oknum Polisi di Surabaya Ditangkap

0
18820

Surabaya, SIGAP88 – Peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan dan tidak pandang bulu.

Kondisi tersebut setidaknya digambarkan dari hasil penangkapan seorang oknum polisi berinisial WHP(40) yang berdinas di Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Informasi yang diperoleh SIGAP88.COM menyebutkan, oknum polisi berpangkat Bripka tersebut diciduk oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Tambaksari Surabaya pada Jumat (27/7) malam usai membeli narkoba jenis sabu-sabu.

Dia ditangkap setelah membeli sabu di Jl Kunti Surabaya bersama dua rekannya naik motor.

“Pelaku (WHP) kami amankan saat melintas naik motor di Jl Kalilom (Surabaya). Dia baru beli sabu di jalan Kunti,” kata Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol Prayitno, Minggu (29/7/2018).

Prayitno menjelaskan, setelah membeli sabu di Jl Kunti, WHP naik motor bertiga. WHP mengendari motor bersama DI dan ZA. Polisi yang sudah membuntuti akhirnya menghentikan di Jl Kalilom.

Saat dilakukan pemeriksaan dan dilanjutkan penggeledahan, anggota Reskrim Polsek Tambaksari menemukan satu poket sabu seberat 0,28 gram.

“Sabu disembunyikan di saku pelaku. Pelaku ini merupakan anggota Polri,” tutur Prayitno.

Selanjutnya, WHP dibawa ke Polsek Tambaksari guna dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, pelaku bersama temannya membeli sabu di Jl Kunti seharga Rp 150.000 per poket.

“Kami masih melakukan pengembangan kasus ini,” kata Prayitno.

Sementara, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus tak menampik, jika salah satu anak buahnya ditangkap karena terlibat kasus narkoba.

Dalam hal ini, pihaknya mengaku tidak akan ikut campur dan menyerahkan sepenuhnya kepada Polsek Tambaksari maupun Polrestabes Surabaya untuk melakukan penegakan hukum.

Namun, pihaknya tetap akan memproses pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku, sesuai kode etik yang berlaku.

“Ya, benar. Kami serahkan ke Polsek Tambaksari atau Polrestabes Surabaya untuk penegakan hukumnya. Karena mereka yang menangkap dan masuk wilayah mereka. Tapi kami akan tetap melakukan tindakan tegas sesuai kode etik,” tegas Agus

Dari ulah yang dilakukan WHP, dia diancam dikenai Pasal114 dan 112 UU No 35/2009 tentang Narkotika.(Don/Red)

Komentar
Content Protection by DMCA.com