Begini Cara Polres Tulang Bawang Berikan Rasa Aman Pada Perayaan Galungan

0
151

Tulangbawang, SIGAP88 – Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan kepada umat hindu yang merayakan Hari Galungan tahun 2018 di pura, hari Rabu (26/12) pagi.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang yang meliputi Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

“Sebanyak 100 personel Polres dan Polsek jajaran kami libatkan dalam kegiatan ini, walaupun ini merupakan agenda tahunan tetapi kami tetap melakukan pengamanan secara maksimal dan all out, agar umat hindu yang merayakan Hari Galungan yang diawali dengan beribadah di pura pada pagi hari merasa aman dan lebih khusyuk,” ujar AKBP Syaiful.

Kami memiliki prinsip, lebih baik capek satu atau dua hari karena melaksanakan tugas dengan serius dan sungguh-sungguh untuk mendapatan hasil yang maksimal seperti apa yang diharapkan, dari pada capek berhari-hari untuk mengurusi kejadian akibat pelaksanaan tugas yang kurang maksimal.

“Kita semua tidak tahu, kapan dan dimana para pelaku terorisme akan melakukan aksi-aksi kejahatan yang mengatasnamakan agama. Lebih baik kita antisipasi sebelum kejadian dari pada setelah kejadian kita baru disibukkan untuk melakukan pertolongan dan mencari para pelakunya,” terang AKBP Syaiful.

Mudah-mudahan selama berlangsungnya Operasi Lilin Krakatau 2018 yang diawali dengan pelaksanaan Perayaan Natal 2018 sampai dengan malam pergantian Tahun Baru 2019, situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE