Beberapa Perwira Polres Bartim Dimutasi

0
42

Barito Timur, Sigap88 – Polres Barito Timur (Bartim) menggelar upacara serah terima jabatan baru contoh “Kepala Satuan Sabhara (Kasatsabhara), Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) dan Kapolsek Dusun Tengah tepat di aula Polres Bartim pada Selasa (17/17) pukul 09.15 WIB.

Adapun perwira yang diserah terimakan yaitu ‘Kasatsabhara Polres Bartim yang sebelumnya di jabat AKP Mahmud, SH sekarang digantikan oleh pejabat baru Iptu Harno, SH yang notabene sebelumnya menjabat Kapolsek Cempaga Polres Kotawaringin Timur (Kotim), sedangkan AKP Mahmud, SH mendapat jabatan baru sebagai Kepala urusan instruktur kordinator tenaga pendidik di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

Jabatan Kasatlantas dijabat oleh Iptu Sugeng SE juga menggantikan pejabat lama AKP Marsono SH yang dimutasi sebagai Kasatlantas Polres Barito Utara. Iptu Sugeng yang sebelumnya menjabat Kapolsek Katingan Tengah Polres Katingan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Dusun Tengah kali ini diisi oleh Iptu Muhammad Syafuan Nor, SIK yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Murung Raya, menggantikan pejabat lama AKP Reny Arafah SE  yang sekarang dimutasi ke Biro SDM Polda Kalteng.

Selain itu, Dua perwira pertama Polres Bartim yaitu Ipda Imam Santoso dan Ipda Ahmad Wira Wisudaran, S.Tr.K juga dimutasi. Ipda Imam Santoso yang menjabat Kaur Pembinaan Operasi Satbinmas Polres Bartim mendapat mutasi sebagai perwira Polres Barito Selatan, sedangkan Kanit Tipikor Satreskrim Polres Bartim Ipda Wira dimutasi sebagai Kapolsek Sumber Barito Polres Murung Raya.

“Mutasi jabatan seperti ini merupakan hal biasa di lingkungan organisasi Polri guna memelihara dinamika tugas sekaligus bentuk pembinaan karier, untuk itu diharapkan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan sehingga tugas dan tanggung jawab yang diberikan di Polres Bartim dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK yang kala itu memimpin jalanya upacara serah terima tersebut.

Kapolres Bartim mengucapkan terimakasih atas dedikasi khususnya kepada para pejabat lama, pengabdian dan pelaksanaan tugas selama bertugas di Polres Bartim, dan diharapkan ditempat tugas yang baru agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses sesuai yang diharapkan organisasi dan masyarakat,Tutup Kapolres. (Luk/riz)

Komentar
Content Protection by DMCA.com