Beberapa Kiai Sumenep Berkumpul Dukung Jokowi – Ma’ruf

0
7664

Sumenep sigap88- Para Kiai dan Lora berkumpul disalah satu rumah Kiai yang berada di desa Bragung Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dengan agenda dukungan terhadap calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin.

Hadir dalm pertemuan tersebut diantaranya: K. Rofik Zaini, K. Herzul Wiam, KH. Irfan Umar, K. Fauzan, K. Inam, K. Nasir Bajuri.(PW NU Jawa Timur) K. Affan Naju dan K.H. Moh Widad Rahem juga para lora.

Ada beberapa hal yang dibahas , yang diantaranya kenapa pendukung pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin atau Paslon Nomor urut 01.

Pada perrtemuan tersebut, ada banyak hal yang dibahas. Salah satunya sejumlah alasan kenapa harus memilih Jokowi – Ma’ruf atau memilih nomor urut 01.

PT Banner BaitiSholawat

Menurut Kiai Qusyairi A. Zaini menurut ilmu terawangan dan fakta yang sudah berjalan bahwa pemimpin atau presiden Indonesia kebanyakan namanya yang banyak huruf O nya.

Bahkan beliau (Kiai A Zaini red) mencontohkan Sejak Bangsa Indonesia ini yang menjadi Presiden pasti yang banyak huruf O, seperti Soekarno, Soeharto memimpin bangsa ini lama sekali, Susilo Bambang Yudoyono”, jelasnya.

Sedangkan nama yang tidak ada huruf O nya tidak sampai lima tahun seperti, Bj Habibi, Abdurrahman wahid dan Megawati, ketiganya tidak sampai lima tahun.

“Ini menunjukkan bahwa Bangsa Indonesia ini yang paling lama memimpin adalah yang paling banyak huruf O-nya,” terangnya.

Lalu, antara calon Presiden Joko Widodo dengan Calon presiden Prabowo Subianto, “kalau memakai prediksi huruf O itu, yang banyak huruf O nya adala Pak Jokowi, sehingga prediksi kami Jokowilah yang menang”, urainya.

Selain itu, Kiai Husnan A. Nafi’, memaparkan bahwa program Jokowi sudah dirasa oleh masyarakat. Mulai pembangunan infrastruktur, hingga pengentasan kemiskinan. Hanya saja masyarakat terserang dan kalah oleh kabar bohong.

“Program Presiden Jokowi sudah nampak kepada masyarakat seperti infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pemerataan harga BBM di seluruh indonesia”, ucapnya.

Sementara, Kiai Madzkur Awwab menyampaikan silsilah Cawapres Ma’ruf Amin merupakan keturunah dari Madura, karena K.Ma’ruf Amin leluhurnya adalah K. Demang Plakaran Arosbaya, Bangkalan. Lalu beliau memiliki anak bernama Raden Kiai Pragalba. Kemudian cucu beliau yang ada di Pamekasan dijadikan istri oleh Raja Sumedang Larang yang diberi gelar Nyai Ratu Surabaya.

“Sebagai orang asli Madura, setidakmya kita harus mendukung Kiai Ma’ruf, apalagi sudah jelas silsilah keturunannya”, pungkasnya. (Koes).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE