Bawaslu Tindak Lanjuti Laporan GP Sakera

0
131

Situbondo, Sigap88 – Badan Pengawas Pemilu Situbondo menunaikan janjinya untuk mengusut dugaan Laporan Pelanggaran Pemilu yang di laporkan Gerakan Perlawanan Situbondo Anti Korupsi, Edukasi, Resistensi dan Advokasi (GP SAKERA) dengan nomor 01/LP/Kab/16.34/VI/2018 dengan terlapor berinisial ” I ” yang menjabat Kabag Humas Pemkab Situbondo dan Direktur Pasir Putih dengan inisial “D”.
Siang ini (28/6) dua orang saksi yakni Fauzi dan Ahmad Fatoni menghadiri undangan Panwaslu untuk melaksanakan Berita acara pemeriksaan (BAP) sebagai saksi terkait Laporan tersebut.

Fatoni yang menjabat Kabiro Investigasi GP Sakera kepada S ONE mengatakan,” saya menghadiri undangan ini untuk melengkapi bukti dan jadi saksi terkait dengan foto bersama yang menurut kami menunjukkan ketidak netralan dari Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN)Pemerintah kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Menurut Fauzi yang juga anggota S One mengatakan ” Foto yang di upload di akun Facebook tersebut sudah menyebar luas karena memang tidak di privasi yang artinya meskipun tidak berteman akan bisa melihat uploadtan foto tersebut”, ungkap Fauzi.

Sementara itu Ketua Umum GP Sakera Syaiful Bahri mengatakan kepada tim S One, “Saya mengapresiasi keseriusan Panwaslu menindaklanjuti laporan kami, dan kami akan terus memantau perkembangan laporan ini karena Laporan ini juga sudah kami tembuskan ke Bawaslu Pusat dan juga Menteri PANRB,” katanya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Situbondo mengatakan kepada pembina S One ” Untuk selanjutnya kami akan melakukan Kajian dari bukti dan saksi yang sudah kami periksa, untuk mengambil langkah langkah hukum selanjutnya yang di atur Undang-undang”, pungkasnya.( oni)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS