Bawaslu Edarkan Surat Larangan Ceramah dan Pengajian,Masyarakat Waspada Konflik Sara

0
3711

Malang,Sigap88- Momen Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan Rahmat bagi umat muslim sedunia,tak terkecuali umat muslim yang ada di kota Malang.

Selain dijuluki kota bunga,Malang juga sebagai kota pendidikan dimana warganya sangat menghargai kerukunan dalam beragama.

Bagi warga muslim kota Malang,bulan Ramadhan juga bertepatan dengan pesta demokrasi pilkada 2018.

Amat disayang, disaat umat muslim menjalankan ibadah puasa dan sholat shubuh beredar himbauan dari Banwaslu,dalam selebaran secarik kertas terdapat tulisan tangan yang isinya larangan ceramah bertajuk kultum di dalam masjid.

Dari salah satu sumber terpercaya yang namanya tidak mau dipublikasikan,hari ini (13/08/2018) bertempat di depan Kantor PT ACA , tim Sigap88 memperoleh keterangan bahwa Banwaslu mengedarkan surat edaran pada tanggal (11/06) sekitar pukul 22:00, surat yang ditandatangani oleh 4 orang.

diantaranya Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Sutaji Achmad),Kordiv (Iwan Sunaryo SH.)Herliana dan paswamcam Kecamatan blimbing.

surat edaran ditujukan salah satu masjid di wilayah kecamatan blimbing tepatnya di kelurahan balearjosari kota malang.

Salah satu warga muslim yang tak mau disebutkan namanya sangat keberatan dengan adanya surat edaran tersebut yang bisa menimbulkan konflik sara,berikut isi edarannya yang di tunjukan Narasumber ke tim Sigap88.

“Sepakat untuk membatalkan acara kultum pada tanggal 12/6/2018 jam 04:00 di acara Ceramah/Pengajian Subuh di masjid Nurul Jadid,di persilahkan Sholat Tapi tidak ada Ceramah/Pengajian” isi surat tersebut ditulis dengan tinta hitam dengan huruf latin bertuliskan tangan.

terkait edaran tersebut tim Sigap88 menuju ke kantor Bawaslu untuk klarifikasi maksud dan tujuan surat itu kepada kordiv bawaslu,namun sayang beliau tidak berada di tempat, saat dikonfirmasi lewat via whatsap oleh salah satu rekan media pria yang bernama Iwan masih berada di Pasuruan.(Rud).

Komentar
Content Protection by DMCA.com