Bawa Sabu, Dua Warga Kepulauan Kangean di Ringkus Polisi

204

Sumenep | Sigap88 – Upaya pemberantasan peredaran dan penggunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Sumenep dilakukan secara masiv.

Terbukti Tim Khusus (Timsus) Polres Sumenep bersama Polsek Kangean dan Polsek Kangayan berhasil mengungkap Kasus Narkoba jenis Sabu terhadap dua orang tersangka di pinggir jalan, timurnya pelabuhan rakyat desa Pabian Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura. Rabu (18/11) sekira pukul 18.15 wib.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH di dalam rilis nya menyampaikan, kedua tersangka tersebut berinisial UA (33) alamat desa Kalinganyar Kecamatan Arjasa dan inisial MT (53) alamat desa Sambakati Kecamatan setempat,” Kata kasubag Widi.

Dijelaskan oleh Widiarti, penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut hasil dari penyelidikan Timsus atas maraknya peredaran dan penggunaan Narkoba jenis Sabu sabu di wilayah kepulauan Kangean.

Selanjutnya Timsus bersama Polsek Kangean dan Polsek Kangayan mendapat informasi bahwa akan ada transaksi Narkoba di wilayah pelabuhan rakyat desa Pabian, dan benar dari hasil penyelidikan ada dua orang masing masing mengendarai motor Jupiter warna hitam protolan dan satunya memakai motor Supra X125 warna putih biru tanpa Nopol.

Melihat gelagat keduanya yang hendak bertransaksi Narkoba maka Timsus melakukan penangkapan yang disertai penggeledahan badan terhadap kedua tersangka yang di ketahui berinisial UA dan MT.

“Dari hasil penangkapan dan penggeledahan terhadap keduanya Timsus menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip kecil berisi sabu digulung dimasukkan dalam sedotan yang sempat di buang oleh tersangka,” ungkap Widi.

Setelah dilakukan interogasi oleh Timsus bahwa barang Narkoba jenis Sabu sabu tersebut milik tersangka UA yang di dapat dari inisial AR alamat desa Sambakati Kecamatan setempat.

“Dikarenakan kedua tersangka UA dan MT melanggar pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika maka keduanya di gelandang ke Mapolsek Kangean untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” tegas Widiarti.

Kini Timsus masih melakukan pengembangan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga AR. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE