Bawa Sabu, Dua Pemuda Kepulauan Kangean Sumenep Diringkus Polisi

481

Sumenep | Sigap88 – Masih dalam suasana Idul Fitri dan Pandemi Covid-19 dua pemuda asal Desa Pajenangger Kecamatan Arjasa kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura diringkus anggota Polsek Kangean saat ketahuan membawa Narkoba jenis sabu sabu.

Dua pemuda yang telah melakukan pelanggaran hukum berinisial RZ (20) dan RM ((17) keduanya merupakan warga Desa Pajenangger Kecamatan setempat.

Keduanya berhasil diamankan oleh Anggota Polsek Kangean di jalan raya Dusun Bujutan Desa Kalinganyar Kecamatan Setempat pada hari Selasa 26 Mei 2020 sekira pukul 22.15 wib.

Penangkapan terhadap kedua anak muda tersebut kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, SH atas informasi dari masyarakat bahwa di wilayah hukum Polsek Kangean ada pemuda yang selalu melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu.

Maka, Polsek Kangean dengan bermodal informasi dari masyarakat ciri ciri pemuda yang sering melakukan transaksi, mengembangkan dengan penyelidikan secara intensif.

“Dari hasil penyelidikan dan informasi terakhir dari masyatakat bahwa tersangka RZ dan RM sedang perjalanan dari kota Kecamatan Arjasa menuju Desa Pajenangger, dengan mengendarai sepeda motor, anggota Polsek Kangean mengadakan penyanggongan terhadap tersangka di jalan raya Dusun Bujutan,” ungkat Kasubag Widi.

Selanjutnya, Anggota Polsek Kangean melakukan penggeledahan tubuh terhadap tersangka RZ, dan RM. “Saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka di temukan barang bukti (BB) satu klip plastik kecil berisi sabu yang dibungkus rokok Samperna Mild yang sebelumnya sempat dibuang dan keduanya mengakui bahwa barang haram adalah miliknya,” papar Widiarti.

Dari keterangan kedua tersangka, Narkoba yang dimilikinya hasil membeli dari seseorang yang tidak dikenalnya di wilayah Desa Duko Kecamatan setempat.

Kini, keduanya bersama barang bukti Narkoba jenis Sabu sabu diamankan di Mapolsek Kengean guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 122 ayat (1) Subs Pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE