BARA JP Sumenep Ngopi Bersama Gubernur Kepri

0
119

Riau, SIGAP88 – Saat mengikuti Kunjungan Kerja (KUNKER) Disnakertrans Kabupaten Sumenep, Barisan Relawan Jokowi Presidan ngopi bareng dengan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di Morning Bakery Grand Land Batam Center.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si. yang juga sebagai pembina BARA JP Kepulauan Riau di dampingi oleh ketua DPD Bara JP kepulauan Riau Thamrin Pasaribu.

H.Nurdin Basirun merupakan sosok yang sederhana dan Familier juga mudah di temui dan bermasyarakat, sehingga kami dari Bara JP Madura bangga dan tersanjung bisa bertatap muka dengan tokoh nomer wahid di Kepulauan Riau.

Dalam ngopi bareng dengan Gubernur Riau Asmuni sebagai kordinator Bara JP Madura membahas terkait dengan TKI ilegal yang melalui Kepulauan Riau yang merupakan jalur tikus TKI ilegal ke Malaysia dan Singapura.

Maka dari itu perlu kiranya ada suatu kerja sama antara pemerintah Kabupaten Sumenep dengan Pemerintah kota (Pemkot) Batam khususnya wilayah Kepulauan Riau untuk mendeteksi secara dini terkait dengan TKI ilegal.

Gubernur Kepri sangat antusias sekali apa yang di sampaikan oleh Kordinator Bara JP Madura tentang bagaimana mengupayakan kerja sama yang baik antara Kabupaten Sumenep dengan Pemerintah Kota Batam tentang penanganan TKI ilegal.

“Saya sangat apresiatif sekali dengan apa yang di sampaikan oleh Kordinator Bara JP Madura yang sangat memperhatikan masyarakat yang akan menjadi TKI ke Malaysia dan Singapura”

Ini adalah bentuk tanggung jawab besar terhadap masyarakat agar supaya masyarakat Indonesia khususnya yang dari Kabupaten Sumenep yang menjadi TKI di luar Negeri bisa terdata dan tertata dalam setiap ada permasalahan, jelas Nurdin.

Namun Asmoni dalam hal ini sangat menyayangkan kepada Dinas Disnakertrans yang mengajaknya dalam rangka study banding ke Batam, namun dalam hal pembahasan dengan Gubernur Kepulauan Riau tidak satupun ada yang hadir untuk membahas terkait dengan masih maraknya TKI ilegal yang dari Kabupaten Sumenep.

Asmuni menambahkan “seharusnya kita duduk bersama dengan Gubernur Kepri untuk membahas terkait dengan TKI terutama yang dari Kabupaten Sumenep yang selalu memakai jalur tikus di Kepulauan Riau”. (Asm)

Komentar
Content Protection by DMCA.com