Bara JP Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

0
52

Probolinggo Sigap88 – Bara JP Probolinggo menghimbau masyarakat khususnya warga pemilik toko di dusun Krajan desa Maron Kidul kecamatan Maron kabupaten Probolinggo untuk memasang bendera merah putih pertanggal 1 Agustus hingga 30 Agustus 2018.

Himbauan tersebut sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus 2018 mendatang.

“Kami himbau kepada warga masyarakat khususnya pemilik toko di lingkungan perekonomian Maron Kidul untuk memasang bendera selama bulan Agustus ini”. tutur Veronika kepada media Sigap88. (Rabu, 8/8/2018).

Ia juga mengatakan “Dalam menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI, kita harus kembangkan semangat dan jiwa nasionalisme”. ujarnya.

Masih kata Veronika, “Apabila kesadaran masyarakat sudah pudar berkaitan dengan kemerdekaan, kita akan himbau kades setempat agar mengirimkan surat edaran pemberitahuan kepada warganya yang enggan memasang bendera Merah Putih di depan rumah atau tokonya”. tegasnya.

“Nantinya juga”, sambungnya, “Pihak kecamatan akan bekerja sama dengan pihak TNI (Babinsa) serta Kepolisian (Bhabinkamtibmas) untuk turun langsung memantau bagaimana tingkat kesadaran masyarakat dalam mengindahkan himbauan”. imbuhnya.

Sementara pantauan media Sigap88 di desa Maron kidul sedikitnya sudah ada dua toko penjual bendera Merah Putih serta umbul-umbul bernuansa Merah Putih di sejumlah ruas jalan di lingkungan perekonomian Maron. Dari ukuran dan jenisnya juga bervariasi.  

Tidaklah berlebihan jika yang diminta adalah untuk mendukung kemeriahan ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.

Kepada media Sigap88, Veronika mengatakan “Kita cuma minta warga untuk mendukung memeriahkan HUT RI, bukan kita minta mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan”. ucapnya kesal.

Veronika menambahkan “Setelah kades meminta seluruh rumah dan toko untuk berpartisipasi memeriahkan HUT RI, nantinya akan dilihat hasilnya. Mana saja yang berpartisipasi. Jika tidak, saya harap diberikan pembinaan”. imbuhnya.

“Kami berharap agar bagi warga yang tidak mendukung, supaya diberikan pembinaan. Bisa dengan meminta mereka membacakan Pancasila atau menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sehingga jiwa nasionalisnya bisa bangun”. pungkasnya.
(TW)

Komentar
Content Protection by DMCA.com