Banyu Lumut Destinasi Wisata Baru di Trenggalek

0
0

Trenggalek, SIGAP88 – Wisata Embung Banyu Lumut, saat ini menjadi Destinasi Wisata baru bagi para wisatawan di Kabupaten Trenggalek.

Obyek wisata yang terletak di Desa Tenggaren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek ini terus mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Tenggaren ENDANG SUSILOWATI “Untuk menarik minat pengunjung dari luar Daerah kami terus berupaya berbenah dan meningkatkan fasilitas, agar pengunjung merasa nyaman” tuturnya.

“Fasilitas yang disediakan salah satunya tempat parkir, serta jalur menuju lokasi yang bersih dan rapi. Dengan rapinya jalur lintasan kami berharap pengunjung lebih nyaman dan mudah menyusuri kawasan Embung,serta menikmati udara segar “, tandasnya.

Masih menurut Kades, Embung Banyu Lumut ini dibangun tahun 1992, selain untuk pengairan dan sumber air minum bagi masyarakat saat ini kami kembangkan menjadi tempat wisata dengan harapan bisa meningkatkan ekonomi dan penghasilan bagi masyarakat sekitar, jika tempat ini ramai masyarakat bisa berjualan makanan minuman, dengan begitu penghasilan warga bertambah, tutur Kepala Desa Tenggaren kepada Wartawan Sigap88.

Murjiah(45) salah seorang pengunjung mengaku sangat menikmati tempat wisata ini, “tempatnya bagus ,udaranya segar. Dia sengaja menghabiskan liburan bersama keluarganya di tempat ini setelah tau informasi dari teman teman kerjanya, kalau liburan lagi pasti saya kesini lagi mas, apalagi masuk kesini masih gratis ” imbuhnya seraya tersenyum. Dia juga berharap agar pengelola semakin meningkatan dan membangun fasilitas yang lebih bagus, Pungkasnya.(JOK)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE