Bambang Haryo Kunjungi Korban Puting Beliung Tambak Rejo Sidoarjo

0
18814

SIDOARJO, SIGAP88 – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra, Bambang Haryo, mengajak kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu korban puting beliung yang ada di Desa Tambak Rejo, Tambak Sawah dan Tambak Sumur, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Saya akan mendorong kepada BUMN yang ada di wilayah ini untuk membantu memberikan dana `Corporate Social Responsibility` (CSR) mereka,” katanya di sela kunjungan di Desa Tambak Rejo, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Pengusaha angkutan Kapal Laut yang juga wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini mengemukakan, dalam upaya percepatan pemulihan kepada warga yang ada di lokasi ini, pihaknya juga meminta kepada pengusaha-pengusaha industri untuk memberikan bantuan kepada korban puting beliung ini.

“Termasuk juga mendorong kepada dinas pendidikan untuk memberikan bantuan berupa buku-buku kepada siswa sekolah yang rusak terkena air, termasuk diantaranya juga memberikan bantuan seragam sekolah,” ujar pria yang duduk di komisi VI ini

Ia mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah bergerak cepat atas kejadian ini, termasuk kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, TNI dan juga Polri serta pihak desa.

“Saya juga akan mengawal supaya pencairan bantuan dari pemerintah untuk korban bencana angin puting beliung ini bisa segera dicairkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Bambang disambut Kades Tambakrejo Nur Machmudi , Kapolsek Waru Kompol H Fathoni SH, Danramil Waru Kapten Arh Puji Wihardi dan anggota DPRD Sidoarjo asal Partai Gerindra Yunik Nur Aini.

Kepala Desa Tambak Rejo, Sidoarjo, Nur Machmudi mengatakan, saat ini yang paling dibutuhkan oleh masyarakat adalah asbes dan kayu yang digunakan sebagai atap rumah.

“Kami membutuhkan asbes dan juga kayu yang digunakan sebagai perbaikan atap rumah karena pada saat kejadian tersebut banyak atap rumah yang berterbangan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa musibah bencana alam puting beliung melanda tiga desa di Desa Tambak Rejo, Tambak Sawah dan Tambak Sumur Sidoarjo, pada Rabu (22/11) petang. Dalam peristiwa tersebut, ratusan rumah mengalami kerusakan dan puluhan orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini.(Han/Ant/Bib)

Komentar
Content Protection by DMCA.com