Babinsa Sertu Sumarno: Gotong Royong Tingkatkan Persatuan Warga

121

MESUJI, SIGAP88 – Gotong Royong adalah wadah untuk menjalin hubungan serta mengikat rasa kebersamaan di tengah- tengah kehidupan sosial masyarakat yang berada di Desa, dengan bergotong royong interaksi antar sesama warga masyarakat terjalin semakin erat, sehingga rasa persatuan dan kesatuan akan tumbuh diantara mereka.

Sertu Sumarno, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan siring jalan bersama warga masyarakat di RK.05 Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Senin (10/02/2020).

Kata Babinsa Abituren Secata Rindam Jaya tahun 2000 itu kepada awak media mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan bersama warga masyarakat dalam rangka untuk membersihkan siring yang tersumbat akibat dipenuhi sampah dan tanah, sehingga kalau hujan datang airnya meluap ke badan jalan.

Gotong royong hari ini (10/02) disamping pembersihan siring, juga sebagi ajang pertemuan antar warga, sehingga terjalin hubungan tali silahturahmi, serta meningkatkan rasa senasib sepenanggungan diantara mereka, tambah Sertu Sumarno.

Menurut bapak Sunaryo (51) salah satu warga masyarakat RK.05 Desa Bujung Buring, gotong royong kebetulan dilaksanakan di depan rumahnya, dalam rangka membersihkan siring/parit yang penuh dengan sampah dan tanah, menuturkan, sangat berterimakasih kepada seluruh warga dan juga bapak Babinsa yang ikut bergotong royong membersihkan siring miliknya.

Masih kata Sunaryo, “semoga amal baik yang dilakukan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa” doanya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE