Babinsa Mesuji Melaksanakan Pendataan Warga Lansia

17

TULANGBAWANG, SIGAP8 – Koramil 426-01/Mesuji, Serda Madsudin Babinsa RK 04 Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji melakasanakan kegiatan pendataan warga lansia bersama kepala Desa di salah satu rumah warga binaan ibu Haminah.

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Serda Madsudin di wilayah binaannya dengan Kepala Desa, Minggu (06/12/2020).

“Silaturahmi dengan Perangkat Desa kali ini sekaligus melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk terutama lansia yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan.

Dikatakan, sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di desa.

Ditambahkan, dengan aktifnya Babinsa melaksanakan pendataan, akan secara langsung mengetahui tingkat penduduk disekitarnya terutama yang sudah lansia, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan fungsinya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE