Babinsa Koramil Menggala Ajarkan PBB Latih Kedisiplinan

102

Tumbuhkan Jiwa Korsa

TULANG BAWANG | SIGAP88 – Disela -sela Kesibukan dinasnya, Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Pelda Karno, isi materi Ekstra kulikuler (Eskul) siswa dan siswi SMAN 1 Menggala dengan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dilasankan di SMAN 1 Menggala, Selasa (25/02/2020)

Berlatih PBB dapat menumbuhkan Disiplin diri, rasa kebersamaan/jiwa korsa, membentuk kepribadian yang sigap dan tangkas.
kata Pelda Karno kepada wartawan.

Lanjutnya, jika dilihat dari hasilnya, maka materi PBB bisa di terapkan sebagai materi Ekstra kulikuler di sekolah- sekolah baik tingkat SLTP maupun SLTA, untuk menciptakan generasi muda yang handal dan berdisiplin.

Masih kata Karno, kendala di lapangan masih ada para siswa dan siswi yang enggan ikut ekstrakulikuler PBB, mereka beralasan pelasanaan kegiatan dilaksanakan di lapangan terbuka dan terkena sengatan matahari secara langsung, mereka takut kulitnya jadi hitam, katanya sambil seloroh.

Di ruang kerjanya Ubaidilah,S.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Menggala, sangat berterimakasih kepada Babinsa yang mau mentransfer ilmunya untuk anak didiknya.

“Harapan saya selaku Kepala Sekolah, dengan kegiatan latihan PBB akan bisa merubah sikap dan prilaku para siswa dan siswi menjadi lebih baik” pungkasnya dengan penuh harap.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE