Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Imbau Masyarakat Laksanakan Giat Keagamaan di Rumah

73

Rawajitu | Sigap88–Dalam rangka mencegah atau memutus rantai penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Basarudin bersama Bintara pembina keamanan dan ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Rawajitu Utara, Bripka Yunisman, melaksanakan himbauan kepada warga Masyarakat agar dalam bulan suci Ramadhan sekarang semua kegiatan keagamaan dilaksanakan secara mandiri di rumah masing-masing.

Ini semua adalah dalam rangka mencegah penularan Covid-19 yang sekarang pandemi di Indonesia dan secara umum hampir di seluruh Dunia.

Protokol pencegahan penularan Covid-19, yang salah satunya adalah melaksanakan Social distancing atau Physical distancing (Hindari keramaian dan jaga jarak), hal ini harus dilaksanakan oleh warga Masyarakat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab, agar mereka tidak tertular virus Corona.

Hal ini disampaiakan oleh Sertu Basarudin saat melaksanakan anjangsana di Mushola Nurul Iman Sabtu (09-05-2020)

Masih kata Sertu Basarudin, masih ditemukannya warga Masyarakat yang belum memahami serta melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, maka kami selaku aparat yang juga memiliki tugas dan tanggung jawab pembinaan kepada warga Masyarakat ikut bertanggung jawab memberikan himbauan dan mengajak kepada mereka untuk melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, katanya

“Kami bertemu dengan Ustad di Mushola Nurul Iman Desa Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, untuk bersilahturahmi dan sekaligus menghimbau agar mengajak warga jamaahnya melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, dengan melaksanakan ibadah secara mandiri di rumah, karena tokoh agama adalah pribadi yang disegani dan menjadi panutan”, paparnya.

Taulani (54) Ustad Mushola Nurul Iman Desa Sidang Iso Mukti menuturkan, sangat berterimakasih atas himbauan yang disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dirinya akan mengajak warga jamaahnya untuk mentaati aturan protokol pencegahan Covid-19.

“Semoga kita semua akan terhindar dari pandemi virus ini, sehingga kita bisa beraktifitas dan beribadah seperti biasa,” pungkasnya.

Editor : Roby
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE