Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Gotong Royong Bersama Warga

126

Rawajitu | Sigap88 – Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) ditengah- tengah aktifitas yang dilakukan warga masyarakat binaan selalu diharapkan, karena kehadiranya bisa dijadikan contoh serta pembakar semangat.

Sertu Rapinel, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan komplek pemakaman umum (TPU) di RT.05 RW.01 Desa Way Puji, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Kamis (06/02/2020)

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan hari ini (06/02) menindak lanjuti hasil musyawarah warga dalam rangka pembersihan baik jalan menuju pemakaman maupun komplek pemakamanya, hal itu disampaikan Sertu Rapinel kepada awak media saat sedang bergotong royong.

Katanya lagi, karena masyarakat Desa Way Puji menyadari bahwa kebersihan dan kerapihan komlek tempat pemakaman umum (TPU) tidak bisa di bebankan secara total hanya kepada seorang penjaga makam saja.

Pola pikir seperti ini perlu mendapat acung jempol, karena jarang masyarakat yang berpikir seperti itu, kata Rapinel.

Ditempat berbeda, bapak Handoyo warga RT.05 RW.01 juga menuturkan hal senada, bahwa kegiatan gotong royong di komplek pemakaman umum yang dilaksanakan sudah menjadi keputusan warga, “karena kami melihat sudah kotor, banyak ditumbuhi rumput liar, dan kami masyarakat juga merasa senang karena bapak Babinsa ikut bersama- sama kami,” ucapnya.

Sementara itu, bapak Ruslan (43) yang juga warga RT.05 RT.01 Desa Way Puji, saat di temui awak media mengatakan, “Gotong royong hari ini, masyarakat sangat antusias, karena bapak Babinsa ikut bergoyong royong bersama, dan kami merasa malu dengan beliau kalau kami bekerja elek- elekan (tidak semangat), tutup Ruslan. (paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE