Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Cek dan Ikut Ronda Malam

188

MESUJI, SIGAP88 – Situasi keamanan lingkungan yang aman dan konduksif menjadi dambaan dan harapan setiap warga masyarakat, untuk dapat menciptakan kondisi itu perlu adanya kesadaran masyarakat di wilayah dimana mereka tinggal untuk mengusahakannya.

Salah satu usaha masyarakat dalam menciptakan kondisi dan situasi lingkungan yang aman dan konduksif adalah dengan kesadaran masyarakat untuk bersama- sama secara bergiliran melaksanakan ronda/ jaga malam di tempat- tempat yang telah ditentukan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serka Selamet, Cek dan ikut serta melaksanakan ronda malam bersama warga masyarakat binaan di Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Pengecekan serta keikut sertaanya dalam kegiatan ronda malam, sebagai wujud kepeduliannya terhadap keamanan lingkungang di wilayah binaanya, hal itu disampaikan Serka Selamet kepada wartawan saat di temui bersama masyarakat di pos Ronda di RT.02 RW.01 Desa Panggung Jaya, Selasa (11/02/2020).

Masih kata Selamet, dirinya juga pingin melihat secara langsung kesadaran masyarakat di wilayah binaannya tentang kepedulian berjaga malam/ ronda malam, yang sudah diatur secara bergilir di tiap- tiap RT, katanya.

“Saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat Desa Panggung Jaya, agar tetap menjaga keamanan lingkungan dengan tetap melaksanakan ronda malam” tambahnya.

Ditempat yang sama, bapak Sunarto (42) Danton Linmas Desa Panggung Jaya menuturkan, dirinya merasa bangga dan senang atas kehadiran Babinsanya dalam mengecek serta ikut melaksanakan ronda malam di Desa ini, kita selaku masyarakat harus malu kepada beliau, dan kita harus selalu semangat untuk berjaga demi keamanan di lingkungan kita, tandasnya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE