Babinsa Koramil 426-03 Bantu Petani Basmi Hama Tikus Disawah

18

Tulangbawang, Sigap88 – Hama tikus bukan menjadi barang baru bagi para petani padi, khususnya pada masa tanam padi musim gadu. para petani harus mengambil langkah- langkah untuk dapat membasmi sehingga tidak menimbulkan kerugian yang berimbas pada hasil panennya.

Hal itu disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang Serka Exnasius Menjelaskan kepada wartawan saat membantu petani melaksanakan Pengemposan hama tikus di sawah salah satu warga masyarakat RK 03 Desa Panggung Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sabtu (29/8/2020)

Setiap masa tanam musim gadu petani dihadapkan dengan hama tikus, hari ini (29/8) dirinya membantu bapak Feriyanto dalam membasmi hama tikus dengan pengemposan menggunakan belerang, hal ini dilakukan secara mandiri.

“Semoga usaha pengemposan yang dulakukan dapat membunuh hama tikus secara maksimal, sehingga tidak menimbulkan kerugian para petani,” paparnya.

Ditempat berbeda Feriyanto (38)
menuturkan, pengemposan tikus yang dilakukan sebagai bentuk praktek lapangan mempraktekkan ilmu yang didapat dari Sekolah Lapangan (SL) yang di terimanya.

Hasilnya cukup maksimal banyak hama tikus yang mati, “Terimakasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji yang telah memberikan ilmu tersebut, dan juga kepada bapak Babinsa yang sudah turun langsung ke lapangan membantu pengemposan,” pungkasnya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE