Babinsa Koramil 426-02 Menggala Pendampingan Pertanian di Kampung Gedung Asri

64

Tulang bawang | Sigap88–Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional, Sertu Suprih, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426- 02/Menggala, melaksanakan pendampingan pertanian di Kampung Gedung Asri, Kecamatan Penawar Aji, Kamis (16/01/2020)

Sampai dengan bulan Januari sekarang, masih banyak para petani padi yang belum bisa mengerjakan atau mengolah lahan sawahnya untuk menanam padi, semuanya terkendala karena masih sulitnya air, karena musim penghujan belum maksimal.

Ada beberapa warga masyarakat yang dengan menggunakan Alkon untuk memindahkam air dari parit / jaringan irigasi ke lahan sawah yang telah ditanami.

Salah satunya adalah sawah milik bapak Samsul (55) yang dengan Alkon menaikan air dari saluran irigasi/ jaringan irigasi di alirkan kesawahnya, untuk menyiram tanaman padi yang telah ditanam dengan sistim ditajuk, karena menunggu air hujan masih jarang, dan air sampai hari ini masih sebatas ada di aliran irigasi dan debit airnya masih sedikit, kata Sertu Suprih kepada wartawan.

Samsul ditempat yang sama Menuturkan, kami sengaja berspikulasi menanam padi dengan ditajuk, karena sampai bulan sekarang air belum maksimal, mudah- mudahan Tuhan akan segera kasih hujan sehingga kami para petani padi bisa langsung kembali bercocok tanam, dan padi yang saya tanam dengan ditajuk akan tumbuh dengan baik, harapnya. (paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE