Babinsa Koramil 426-02/Menggala Cek Warga yang Menjalani Karantina

178

Tulangbawang | Sigap88 — Dalam melaksanakan protokol pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, menyiapkan gedung sekolah sebagai tempat karantina bagi warga Masyarakatnya yang baru pulang dari merantau atau sedang mudik.

Ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus Corona kepada warga Masyarakat yang lain.

Dari mulai disiapkannya tempat karantina sudah ada 13 orang yang dikarantina, dan sekarang tinggal 8 orang, yang 5 orang sudah kembali ke rumahnya dan dalam kondisi sehat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir Sugiyanto kepada awak Media saat sedang melaksanakan pengecekan terhadap warga yang sedang melaksanakan karantina di gedung SDN 01 Ujung Gunung Ilir, Minggu (10-05-2020)

Lanjut Sugiyanto, Pemerintahan Kampung telah menyiapkan gedung sekolah SDN 01 Ujung Gunung Ilir sebagai tempat karantina, hal itu dilakukan agar pelaksanaan karantina benar-benar berjalan sesuai prosedur, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19, paparnya

Hal senada juga disampaikan oleh Sertu Edi Liwanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, dirinya dan aparatur Kampung melaksanakan pengecekan warga Masyarakat yang sedang menjalani karantina di SDN 01.

Kita harus bersyukur kepada Tuhan, dari 13 orang yang dikarantina semua dalam keadaan sehat, dan 5 orang sudah diijinkan pulang kerumahnya karena masa karantinanya sudah habis.

“Mari kita menjaga kampung kita dari penularan Covid-19, agar semua aman dan sehat,” pungkasnya.

Editor : Roby
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE