Babinsa Koramil 426-01/Mesuji – Babinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

80

MESUJI, SIGAP88 – Bersinergi dalam melaksanakan tugas diwilayah Desa binaan selalu dilakukan oleh Serda Karimun, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, dan Aiptu Tata Subrata, Babinkamtibmas Polsek Mesuji Timur, Polres Mesuji.

Dalam melaksanakan tugas di Desa binaan kami (Babinsa dan Babinkamtibmas) selalu bersama- sama, sehingga beban tugas yang ada menjadi ringan, kata Serda Karimun kepada awak media saat di temui sedang bercengkrama dengan Babinkamtibmas dan warga masyarakat di kediaman salah satu warga masyarakat Desa Pangkal Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Selasa (17/03/2020).

Masih kata Serda Karimun, kami selalu berkoordinasi bila akan melaksanakan tugas masuk ke Desa binaan, sehingga kami selalu bisa bersama- sama, kami juga menyadari tidak bisa setiap saat masuk dan bertugas di Desa binaan, karena kami juga masih ada tugas- tugas lain dari Satuan Atas yang harus dikerjakan.

Hari ini (17/03) sengaja kami (Babinsa dan Babinkamtibmas) mengunjungi/ anjangsana ke rumah warga, dengan tujuan mempererat hubungan tali silahturahmi, serta menjalankan tugas sebagai aparat Negara, pungkasnya.

Ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Aiptu Tata Subrata, tugas akan menjadi ringan bila dilaksanakan bersama- sama dan dengan keiklasan hati.

Lanjutnya, jika disitu ada Babinsa pasti Babinkamtibmasnya juga ada, kami sudah berkomitmen untuk melaksanakan tugas bersama dan selalu menjaga keharmonisan, demi tercapainya tujuan sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat.

“Kami berharap dengan kebersamaan yang terbangun akan membangkitkan semangat dalam melaksanakan tugas, dan bisa menjadi contoh untuk aparatur lain dan masyarakat” pungkasnya.

Ditempat berbeda Sunyoto (47) salah satu warga masyarakat Desa Pangkal Mas Mulya menuturkan, dirinya dan warga yang lain sangat bangga memiliki Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu sinergi, mereka selalu bersama bila berada di Desa, ada kegiatan gotong royong, musyawarah dan kegiatan lainnya mereka juga selalu bersama, tuturnya dengan bangga.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE