Babinsa Koramil 426-01/Mesuji, Amankan Desa Bersama Warga

144

MESUJI, SIGAP88 – Sertu Ahmad Najmi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan pengecekan Ronda malam bersama ketua Rukun Kampung (RK) dan Linmas di RK.04 Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan pengecekan ronda malam yang dilakukan Babinsa, ketua RK dan Linmas Desa, yang juga sekaligus melaksanakan patroli di Desa dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, kata serda Ahmad Najmi kepada wartawan.

Lanjutnya kegiatan ronda malam (jaga malam) menjadi kegiatan yang wajib dan harus dilaksanakan bagi warga masyarakat yang menginginkan lingkungan tempat tinggalnya aman, karena tindakan kejahatan akan bisa dilaksanakan bila ada kesempatan, kalau dikampung selalu ada yang jaga tentu kesempatan bagi yang berniat jahat akan semakin sempit.

“Mari kita saling mengingatkan dan saling menjaga lingkungan dengan ikut beronda malam, agar kita terhindar dari kejahatan yang dilakukan orang- orang yang tidak bertanggung jawab” pintanya.

Bapak Toha (50) ketua Rukun Kampung (RK) menuturkan, sangat berterimakasih kepada bapak Najmi selaku Babinsa yang bertugas di Desa Rejo Binangun, yang selalu peduli dengan situasi keamanan di linkungan kami.

Masih kata Toha, untuk warga masyarakat harus malu dengan bapak Babinsa, beliau tidak punya rumah atau tempat tinggal disini tetapi beliau mau dan sangat peduli dengan keamanan lingkungan kita disini, katanya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE