Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Komsos‎ Dengan Warga

0
40

‎Sumenep, SIGAP88– Dalam rangka menciptakan suasana sejuk, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/21 Ra’as Sertu Didik Krisdianto menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di salah satu rumah warga binaan di dusun Selatan desa Jungkat Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep,

Gelar yang di hadiri oleh tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda desa Jungkat bertujuan guna menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah binaannya.pada hari Rabu,(01/11/2017).

Sertu Didik Krisdianto mengatakan, sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah pedesaan, harus bisa membangun Komonikasi sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan masyarakat di berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan, tandasnya.

“Komunikasi ini perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, sebagai Babinsa haruslah menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawabnya juga memerlukan pengorbanan tenaga dan waktu serta pemikiran untuk melakukan pembinaan teritorial.‎

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi dan komsos dengan warga di Desa binaan diharapkan dapat membangun komunikasi yang erat, sehingga mencapai satu pemikiran, satu persepsi agar tercapai kepentingan kondisi wilayah yang selalu kondusif, aman dan tertib,” Pungkas Sertu Didik. (Koes)

Komentar
Content Protection by DMCA.com