Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Pengamanan Karnaval

0
62

Sumenep sigap88- paska kenaikan kelas dan tahun pelajaran baru di beberapa lembaga sekolah swasta di daerah kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur banyak menggelar kegiatan untuk semua santri yang di tutup dengan mengadakan karnaval.

Sehingga sangat perlu pengamanan di karenakan melibatkan semua masyarakat yang merupakan salah satu kegiatan tahunan untuk merayakan kenaikan kelas dan tahun pelajaran baru.

Seperti yang di laksanakan oleh yayasan Al-Islamiyah desa Pakondang kecamatan Rubaru Kabupaten setempat menggelar karnaval yang di iringi pawai drum band, odong odong, becak hias, musik tongtong, yang pesertanya sekitar 150 santri, Rabu (04/07).

Dalam kegiatan karnaval ini menerjunkan tim pengamanan dari TNI dan Polri sebanyak 4 personil agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Babinsa Ramil 0827/13 Rubaru Serka Kusfandi menyampaikan dalam kegiatan karnaval yang merupakan acara tahunan di yayasan Al- Islamiyah desa Pakondang dari Koramil 0827/13 Rubaru menerjunkan 2 personil untuk mengamankan jalannya acara.

“Saya selaku babinsa mempunyai kewajiban untuk mengamankan wilayah apalagi ini merupakan suatu kegiatan besar yang melibatkan lebih dari 150 orang dan di tonton oleh semua masyarakat desa Pakondang dan sekitarnya”, jelas Kusfandi.

K. Ali Jufri sebagai penanggung jawab pelaksana menyampaikan terima kasih kepada petugas keamanan dari TNI dan Polri yang proaktif mengamankan di setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh yayasan Al-Islamiyah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka Acara Malam Puncak Wisuda Purna Siswa Ra, Mi, Mts , Ma Al-Islamiyah desa Pakondang”, papar K. Ali.

Acara ini hasil dukungan para wali santri dan masyarakat desa Pakondang yang telah memberikan apresiasi dalam rangka kemajuan dan peningkatan pendidikan di yayasan Al-Islamiyah.(pick)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE