Babinsa Koramil 0822/02 Desa Locare Prakarsai Getar Desa

0
35

Bondowoso, SIGAP88 – Hadirnya program pendidikan berbasis Desa (GETAR DESA) mendapatkan respon positif bagi masyarakat yang ada di Desa Locare Kecamatan Curahdami.

Bertempat di Rumah Kepala Desa Locare Budi Harjo telah di laksanakan Louncing Pendidikan Berbasis Desa ( Kejar Paket A, B & C ).

Menurut Babinsa Locare Serda Sumaji bahwa program Getar ini dapat membantu masyarakat mempercrpat ketertinggalan terutama di bidang pendidikan.

“Masih banyaknya masyarakat yang putus sekolah maupun Yang belum bisa baca tulis berdampak pada situasi di mana Pembangunan SDM di Desa Locare secara umum mengalami keterlambatan. Hal ini juga berpengaruh pada kehidupan sosial masyarakat yang rentan akan kemiskinan dan pengaruh negatif dari luar”.

“Dengan pendidikan yang rendah sangat mudah di pengaruhi dan di propokasi oleh pihak lain dari luar yang menyebabkan lingkungan tidak aman dan kondusif”.

“Dengan hadirnya GETAR Desa di Desa Locare di harapkan dapat mempercepat pembanguanan dan meningkatkan kecerdasan masyarakat terutama pengentasan kemiskinan”, ujarnya.

Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Inf Muhammad Safri berpesan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam Proses pembelajaran agar senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pembina pembimbing maupun pengajar agar nantinya warga masyarakat yang putus sekolah tersebut di akhir pendidikan betul betul memiliki kemampuan setara dengan tingkat kejar paketnya dan diharapkan semua warga yang dapat menempuh pendidikan sampai ketingkat Paket C, ungkap Danramil. (Zein).

Komentar
Content Protection by DMCA.com