Babinsa Koramil 0426-03/Rawajitu Jaga Sinergitas Bersama Warga

77

RAWAJITU, SIGAP88 – Sertu Hadi Susanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawjitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, anjangsana komunikasi sosial ke rumah warga masyarakat binaan di Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Selasa (11/02/2020).

Menurut Sertu Hadi Susanto, saat di temui awak media menjelaskan, anjangsana kerumah warga dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat, karena dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai akan tetap eksis dan tetap terjaga.

Dengan kemanunggalan TNI- Rakyat (Babinsa dengan warga masyarakat) yang ada di Desa ini, kita bisa menjaga Desa kita dari pihak atau orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak tatanan kehidupan kita, entah itu maling, pengedar narkoba, teroris dan yang lainnya, dan kita harus selalu waspada.

Masih kata Sertu Hadi Susanto, kita tentu pernah membaca atau mendengar bahwa, apabila ingin menghancurkan sebuah bangsa maka ada tiga hal yang harus dihancurkan, hancurkan tatanan keluarga, hancurkan pendidikan dan hancurkan keteladanan para tokoh dan ulama, kalau peran ibu sudah hilang, para guru yang iklas sebagai pendidik lenyap dan para tokoh panutan dan ulama sudah sirna, siapa yang akan mendidik generasi dengan nilai nilai luhur.

Kita semua sebagai anak bangsa harus bertanggung jawab, untuk bisa menghindarkan itu semua dan tetap menjaga keluarga kita, dengan tetap menjaga dan meningkatkan kemanunggulan TNI- Rakyat, sehingga semua bisa kita bentengi, pungkas Hadi Susanto.

Hal senada juga disampaikan oleh bapak Malik (49) warga RT.10 RW.03 Desa Sidang Muara Jaya, bahwa apa yang disampaikan oleh bapak Babinsa benar adanya, kita harus selalu bergandeng tangan dan selalu bersatu untuk menjaga Desa kita, agar tetap aman dan damai, tuturnya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE