Awali Giat Di HUT Kota Pasuruan ke- 335, POSPERA Tanam 2000 Bibit Pohon

99

Pasuruan, Sigap88 – Dalam rangka mengawali kegiatan hari jadi kota Pasuruan yang ke- 335, DPC Pospera Kota Pasuruan, menanam 2000 bibit pohon, Sabtu (6/2).

Penanaman 2000 bibit pohon ini dilakukan di beberapa kelurahan, yang ada di kota Pasuruan, yakni di Lapangan Purutrejo II, Sutojayan Kelurahan Pohjentrek dan kelurahan Tembokrejo.

“Ada tiga jenis bibit pohon yang kita tanam, dan kita sebar di tiga lokasi, yakni Kelurahan Purutrejo, kelurahan Tembokrejo dan kelurahan Pohjentrek,” Ungkap Ketua Panitia Kegiatan Penghijauan DPC Pospera Kota Pasuruan, Pranata.

Adapun dalam prosesi acara seremonial ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Rudiyanto, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pegiat Relawan Lingkungan, Said, serta seluruh pengurus dan anggota DPC Pospera Kota Pasuruan.

Sebelum melakukan kegiatan penanamam pohon, DPC Pospera melakukan seremonial terlebih dahulu, yang dilaksanakan di tiga lokasi juga, yakni di Perumahn SMP 10 Graha Indah, Jalan Dewi Sartika Bangilan dan Sebani.

Mewakili DPC Pospera Kota Pasuruan, Pranata juga mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke- 335, dimana selama Pospera berdiri di Pasuruan Kota, pihaknya selalu ikut andil dan peduli terhadap kota yang dikenal dengan segudang Santri ini.

“Pertama Tama kami ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke- 335, Dalam hal ini kami selaku ketua panitia sekaligus mewakili DPC Pospera Kota Pasuruan, ikut andil dalam pelestarian dan penghijauan di wilayah Kota Pasuruan, untuk menambah daya tarik serta mempercantik tiap sudut kota tercinta ini,” Ucap Nata, sapaan akrabnya.

Nata juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pelestarian lingkungan, “Kami juga ucapkan terima kasi kepada semua pihak yang telah mendukung program kerja Pospera, khususnya di bidang pelestarian alam. kedepan, semoga kota Pasuruan menjadi lebih baik, maju dan sejahtera,” Imbuhnya.

Berkaitan dengan serangkaian kegiatan Posopera di hari jadi kota Pasuruan ke- 335, H. Qodir, tokoh masyarakat kota Pasuruan, sangat mendukung dan mengapresiasi segala kegiatan Pospera, dalam menyongsong HUT Kota Pasuruan.

“Mulai awal kami sangat mendukung kegiatan Pospera, khususnya dalam memperingati hari jadi kota Pasuruan ke- 335. ketika masyarakat membutuhkan uluran tangan, Pospera juga hadir ditengah masyarakat. nah, kegiatan yang berdampak positif baik terhadap masyarakat maupun pemerintah, patut kita dukung,” Ujar H. Qodir saat dihubungi melalui sambungan What’s App.

Menurut H. Qodir, hadirnya Pospera dalam kegiatan pelestarian alam ini, pemerintah harus mendukung dan bisa bersinergi khusus tentang pelestarian alam ini.

“Kegiatan pelestarian alam, ini sangat dibutuhkan di wilayah kota Pasuruan, untuk menjaga keseimbangan alam disekitar kita. kelak, Pemerintah harus mengingat apa yang telah diwariskan oleh Pospera. sumbangsih mereka terhadap kota Pasuruan ini begitu luar biasa,” Terangnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE