Atap Gedung Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak Jebol

Diduga Usuk Tidak Diganti Saat Renovasi

91
Nampak Atap Salah Satu Gedung Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak Jebol (Foto:ist)
Nampak Atap Salah Satu Gedung Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak Jebol (Foto:ist)

SURABAYA | SIGAP88 – Diduga usuk dan balok batangan gedung tidak diganti saat renovasi, lama kelamaan karena sudah rapuh dimakan rayap, sehingga tak mampu menahan derasnya hujan yang dibarengi angin kencang.

Salah satu bangunan Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak jebol. Musibah itu terjadi diduga kurang pengawasan sewaktu merenovasi atas bangunan lama itu.

Hasil pantauan media ini dilapangan, pada Rabu (17/02/21) terlihat sudah ambruk atap gedung saping Pos bidang Penjagaan, Patroli dan Penyidikan (P3) roboh.

Bahkan, dari hasil pantauan konstruksi balok batangan dan usuk bangunan tampak
mulai keropos dimakan rayap dan diduga belum pernah di ganti walaupun sudah mengalami renovasi. Sehingga tidak dapat menahan beban atap sejenis minimalis dan reng dari galvalum.

Selain itu, Bangunan lama yang roboh terlihat sudah di renovasi lebih kurang 4 tahun lalu, namun, hanya sebagian yang diganti yaitu reng dari galvalum dan atap minimalis.

Sedangkan yang lain seperti konstruksi balok batangan dan usuk sebagai penahan beban atap dibiarkan padahal sudah mengalami keropos.

Ironisnya, sampai saat Kamis sore (18/2/21) material atap bangunan gedung P3 yang roboh disisi Selatan hanya dibiarkan berserakan tidak ada penanganan maupun membuat suatu pengamanan.

Terkesan dari pejabat cuek dari pihak Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak yang setiap hari masuk/pulang kerja dilewati. Disis lain merusak pemandangan kantor pelayanan publik tersebut.

Hingga berita ini diunggah, terkait robohnya atap bangunan Kantor dibawah naungan kementerian perhubungan laut ini, Kepala Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak serta Kabag TU belum berhasil ditemui. (Don/Jack)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE